Flick Pantang Anggap Remeh Pertemuan Bayern Melawan Salzburg

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 261 2303582 flick-pantang-anggap-remeh-pertemuan-bayern-melawan-salzburg-DRMRyT3t3K.jpg Hansi Flick. (Foto: Twitter/@fcbayern)

WALS-SIEZENHEIM – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, pantang memandang remeh RB Salzburg sebagai lawan berikutnya di Liga Champions 2020-2021. Sebab, Salzburg dinilai telah menunjukkan kinerja yang luar biasa selama bertahun-tahun.

Memasuki matchday ketiga fase Grup A Liga Champions 2020-2021, Bayern memang akan dihadapkan dengan Salzburg. Laga ini akan berlangsung di markas Salzburg, yakni Red Bull Arena, Rabu 4 November 2020 dini hari WIB.

RB Salzburg

Jelang laga tersebut, Bayern sendiri harus menerima kabar kurang menyenangkan karena satu pemainnya dipastikan positif terpapar Covid-19. Pemain itu ialah Niklas Sule.

BACA JUGA: Hadapi Bayern Munich, Pelatih Salzburg: Ini Ujian Berat!

Flick sendiri mengakui ketidakhadiran Sule akan berdampak buruk bagi Bayern. Tetapi, ia tetap akan berusaha keras mempersiapkan skuad terbaik saat menghadapi Salzburg.

Hal ini dilakukan Flick karena dirinya meyakini laga kontra Salzburg tetap tidak akan berjalan mudah bagi Bayern, meski tuan rumah sejatinya tak berada dalam kondisi yang baik. Salzburg sejauh ini baru mengemas satu poin di Liga Champions.

Alhasil, Salzburg tengah terpuruk di dasar klasemen Grup A. Kondisinya jauh berbeda dengan Bayern yang kukuh memuncaki klasemen usai mengemas enam poin. Meski dalam kondisi positif, Flick tetap enggan jemawa.

"Niklas (Sule) absen, itu jelas tidak ideal. Kami akan menghadapinya dan saya harap itu menjadi satu-satunya kasus. Saya akan memikirkan Starting XI setelah hari ini latihan,” ujar Flick, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (3/11/2020).

Bayern Munich

“(Salzburg) telah melakukan pekerjaan luar biasa selama bertahun-tahun. Mereka memiliki pemain muda berbakat, cara bermain modern, dan mereka mencoba bermain langsung ke arah gawang,” lanjutnya.

“Mereka melakukan pekerjaan terbaik. Ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan besok,” tukas Flick.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini