Hadapi Bayern Munich, Pelatih Salzburg: Ini Ujian Berat!

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 51 2303559 hadapi-bayern-munich-pelatih-salzburg-ini-ujian-berat-A8CdXptCLM.jpg Bayern Munich. (Foto: Instagram/@fcbayern)

WALS-SIEZENHEIM – Pelatih RB Salzburg, Jesse Marsch, memandang laga kontra Bayern Munich sebagai ujian yang berat untuk timnya. Menyadari kualitas dari Bayern, Marsch pun meminta para pemainnya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Salzburg memang dijadwalkan bersua dengan Bayern di matchday ketiga Grup A Liga Champions 2020-2021. Laga itu akan berlangsung di Stadion Red Bull Arena, Kamis 4 November 2020 dini hari WIB.

FC Salzburg saat melawan Atletico Madrid

Marsch menyadari laga tidak akan berjalan mudah. Sebab, Bayern dipandang sebagai tim yang sangat kuat dan telah berhasil membuktikan ketangguhannya di sepanjang musim 2019-2020.

BACA JUGA: Tak Hanya Madrid, Satu Pemain Bayern Positif Covid-19 Jelang Liga Champions

Pada musim itu, Die Roten –julukan Bayern– diketahui berhasil menyegel gelar juara Liga Champions. Bahkan, dalam prosesnya mengangkat trofi, Robert Lewandowski dan kawan-kawan berhasil membantai Barcelona dengan skor telak 8-2.

Tak hanya menjadi kampiun di Liga Champions, Bayern juga merebut tiga trofi lainnya pada musim lalu. Kedua trofi itu didapat dari ajang Liga Jerman, DFB Pokal, dan juga Piala Super Eropa.

Ketangguhan armada Hansi Flick pun terus berlanjut ke musim ini. Bayern mengemas dua kemenangan saat berhadapan dengan Atletico Madrid dan Lokomotiv Moskow. Alhasil, mereka tengah menempati puncak klasemen Grup A saat ini.

Kondisi ini tentu saja membuat Salzburg sangat waspada. Apalagi, mereka tengah membidik poin saat ini demi mendongkrak posisi di klasemen, di mana Salzburg tengah terpuruk di posisi keempat dengan raihan satu poin.

"Susunan pemain kami besok tidak akan jauh berbeda dengan pekan lalu. Kami telah banyak melakukan rotasi dan akan memiliki pemain segar besok. Kami memiliki beberapa opsi,” ujar Marsch, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (3/11/2020).

Bayern Munich

"Besok akan menjadi ujian yang berat. Kami selalu memiliki peluang, tidak peduli siapa yang kami lawan,” lanjutnya.

“Sayangnya kami harus bertahan tanpa fans kami, tetapi mentalitas dan semangat kami di lapangan akan menjadi seratus persen,” tukas Marsch.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini