Chelsea Bantai Burnley 3-0, Hakim Ziyech Unjuk Gigi

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 01 November 2020 02:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 01 45 2302192 chelsea-bantai-burnley-3-0-hakim-ziyech-unjuk-gigi-AWn1vCj18F.jpg Hakim Ziyech (Foto: Twitter/@brfootball)

BURNLEY – Pemain Chelsea, Hakim Ziyech, menginspirasi kemenangan 3-0 timnya atas Burnley pada pekan ketujuh Liga Inggris 2020-2021. Ziyech mencuri perhatian dengan satu gol dan satu assist-nya dalam pertandingan di kandang Burnley, Turf Moor, Sabtu 31 Oktober 2020, malam WIB tersebut.

Ziyech untuk pertama kali tampil sejak menit pertama di Liga Inggris. Meski begitu, Ziyech tidak kikuk dan membayar kepercayaan Pelatih Chelsea, Frank Lampard, dengan penampilan apik.

NGolo Kante dan Hakim Ziyech (Foto: Premier League)

Ziyech sangat terlihat dalam permainan Chelsea, baik saat menyerang maupun bertahan. Akan tetapi, kontribusi terbesar Ziyech hadir untuk lini depan The Blues –julukan Chelsea.

Ziyech yang main di posisi sayap kanan dalam formasi 4-3-3, selalu merepotkan pertahanan Burnley sejak menit pertama. Gol pertama Chelsea pada menit ke-26 bahkan tercipta melalui sepakan Ziyech dari luar kotak penalti.

BACA JUGA: Chelsea Pecundangi Burnley di Turf Moor

Gol Ziyech menjadi momentum bagi Chelsea untuk mendikte alur permainan. Pasukan Lampard menggenapkan keunggulan mereka pada menit ke-63 melalui sundulan Kurt Zouma yang memanfaatkan sepak pojok Mason Mount.

Selang tujuh menit setelahnya, Ziyech membantu Chelsea mendapatkan gol ketiga. Operan Ziyech dieksekusi menjadi gol oleh penyerang Chelsea, Timo Werner. Assist itu jadi kontribusi terakhir Ziyech dalam pertandingan tersebut karena ia digantikan Callum Hudson-Odoi pada menit ke-73.

Penampilan apik di kandang Burnley menyempurnakan minggu ini untuk Ziyech. Sebab, pada pertandingan sebelumnya melawan Krasnodar di Grup E Liga Champions, Ziyech juga mencetak satu gol untuk membantu Chelsea menang 4-0.

Ziyech membuktikan dirinya bisa diandalkan Lampard pada musim ini. Meski begitu, Ziyech masih ingin tampil lebih baik lagi untuk Chelsea. Ia juga meminta Chelsea untuk tetap bermain apik, seperti saat melawan Burnley, pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

BACA JUGA: Bagi Lampard, Ziyech adalah Pemain Sayap yang Spesial

“Ini minggu yang baik bagi saya. Semoga kami bisa melanjutkannya. Saya merasa baik dan nyaman. Semuanya baik-baik saja,” kata Ziyech, menyadur dari BBC, Minggu (1/11.2020).

"Anda harus bermain dengan percaya diri dan tidak takut membuat kesalahan. Jika tidak, semua sulit berjalan sebagaimana mestinya. Setiap minggu kami membuat kemajuan. Mari tetap seperti itu,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini