Jelang Alaves vs Barcelona, Koeman Percaya Griezmann Bakal Tajam Lagi

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 46 2301935 jelang-alaves-vs-barcelona-koeman-percaya-griezmann-bakal-tajam-lagi-hixwyIBwOj.jpg Antoine Griezmann. (Foto: Twitter/@fcbarcelona)

VICTORIA-GASTEIZ – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, membicarakan soal performa Antoine Griezmann. Ia megaku tak pernah kehilangan kepercayaannya terhadap Griezmann sehingga yakin sang pemain bisa kembali tajam dan mencetak banyak gol lagi.

Pernyataan ini diutarakan Koeman jelang pertemuan Barcelona dengan Deportivo Alaves dalam laga pekan kedelapan Liga Spanyol 2020-2021. Laga itu akan berlangsung di markas Alaves, Stadion de Mendizorroza, pada Minggu 1 November 2020 dini hari WIB.

Antoine Griezmann

Jelang laga itu, penampilan sejumlah pemain mendapat sorotan lebih dari Koeman. Salah satunya ialah Griezmann. Mantan penyerang Atletico Madrid itu diketahui belum banyak memberikan kontribusi kepada Barcelona di musim ini.

BACA JUGA: Gagal Cetak Gol di Laga Juventus vs Barcelona, Griezmann Kena Semprot Koeman

Griezmann tercatat sudah bermain di enam laga dalam berbagai kompetisi bersama Barcelona di sepanjang musim 2020-2021. Tetapi hasilnya, ia belum bisa menyumbangkan gol ataupun assist sejauh ini.

Dalam penampilan teranyarnya bersama Barcelona, Griezmann diketahui sejatinya punya peluang emas untuk mencetak gol. Hal itu tepatnya terjadi kala melakukan lawatan ke markas Juventus, yakni Stadion Allianz, pada Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB.

Sayangnya, dua peluang emas itu gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Griezmann. Tendangannya masih membentur tiang gawang. Beruntung, Barcelona tetap bisa memetik kemenangan di matchday kedua fase grup Liga Champions itu dengan skor 2-0.

Meski tengah berada dalam kondisi tersebut, Koeman memastikan tetap menaruh kepercayaan besar kepada Griezmann. Ia yakin seiring berjalannya waktu penyerang asal Prancis itu bakal mencetak gol lagi.

 “Dengan Antoine (Griezmann), saya tidak memiliki keluhan karena dalam latihan dia memberikan segalanya,” ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Sabtu (31/10/2020).

“Saya harap kami memiliki sedikit keberuntungan dengannya karena suatu hari dia melakukannya dengan baik dalam dua pertandingan. Akan bagus baginya untuk mencetak gol agar lebih tenang,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini