Gagal Cetak Gol di Laga Juventus vs Barcelona, Griezmann Kena Semprot Koeman

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 261 2301296 gagal-cetak-gol-di-laga-juventus-vs-barcelona-griezmann-kena-semprot-koeman-PNm0L7tL1K.png Griezmann vs Bonucci di laga Juventus kontra Barcelona. (Foto: Laman resmi UEFA)

TURIN Antoine Griezmann sampai saat ini masih belum bisa menyumbangkan golnya kepada Barcelona di Liga Spanyol dan Liga Champions di musim 2020-2021. Padahal Griezmann sudah bermain sebanyak lima kali di Liga Spanyol dan dua kali di kompetisi trofi si Kuping besar tersebut.

Terbaru Griezmann sebenarnya memiliki banyak peluang emas untuk mencetak gol perdananya ketika Barcelona menang 2-0 atas Juventus di matchday kedua Grup G Liga Champions 2020-2021, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Namun, peluang emas itu terbuang begitu saja.

Sebab tendangan Griezmann banyak yang kurang tepat atau ia memang entah kenapa gagal melesatkan bola ke arah gawang Juventus kawalan Wojciech Szczesny. Ada di satu momen, Griezmann yang menerima umpan cantik dari Ansu Fati, justru gagal mencetak gol meski gawang Juventus benar-benar terbuka.

Baca Juga: Griezmann Sudah Tidak Tahu Cara Bermain Sepakbola di Barcelona

Antoine Griezmann

Momen lainnya ada juga Ousmane Dembele mengoper bole ke Griezmann yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Namun, keanehan kembali terlihat dari diri Griezmann. Pemain asal Prancis itu terlihat kikuk dan telat menendang bola, yang mana para pemain Juventus langsung menutup jalur tendangan Griezmann tersebut.

Semua penampilan buruk Griezmann di laga Juventus vs Barcelona pun membuat pelatih Barcelona, Ronald Koeman sedikit terlihat kesal. Sebab ia merasa seharusnya Griezmann bisa mencetak gol jika saja tendangannya bisa dilesatkan dengan baik.

Bagi Koeman, tampaknya Griezmann masih belum memiliki keberuntungan untuk dapat mencetak gol. Padahal jika bisa mencetak gol ke gawang Juventus, Koeman merasa Barcelona bisa pulang dengan jumlah skor yang jauh lebih besar daripada skor 2-0.

“Kami tidak menghentikan permainan (dengan baik). Kami memiliki peluang yang sangat jelas. Tapi Antoine Griezmann nyatanya masih belum memiliki keberuntungan. Saya rasa seharusnya tembakannya bisa jauh lebih baik dari itu,” jelas Koeman, mengutip dari Marca, Kamis (29/10/2020).

"Itu selalu penting untuk menciptakan peluang. Kami adalah tim yang (sedang) unggul, kami memiliki kedalaman dan seorang pria (Griezmann) yang bebas di tengah. Namun, terlepas dari itu semua saya rasa kami tetap meraih hasil yang adil,” tambah mantan pelatih Tim Nasional Belanda tersebut.

Aksi Griezmann di laga Juventus vs Barcelona

Griezmann yang kerap kali dimainkan sebagai striker atau winger itu memang belum berhasil mengeluarkan permainan terbaiknya di Barcelona. Beberapa kesempatan telah diberikan untuk Griezmann sedari awal pertandingan, namun semua itu terbuang begitu saja.

Menurut banyak pihak, termasuk pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, Griezmann tampil buruk di Barcelona karena bermain di posisi yang bukanlah posisi andalannya. Griezmann lebih cocok bermain sebagai gelandang serang seperti yang dimainkannya di Timnas Prancis dan di Atletico Madrid dulu. Bermain sebagai gelandang serang membuat Griezmann mampu berkreasi lebih baik dan akhirnya mencetak gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini