Griezmann Sudah Tidak Tahu Cara Bermain Sepakbola di Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 46 2299445 griezmann-sudah-tidak-tahu-cara-bermain-sepakbola-di-barcelona-h6y3fbSs77.jpg Antoine Griezmann (Foto: Media Barcelona)

PARIS – Penggawa Barcelona, Antoine Griezmann, gagal menampilkan performa yang memuaskan di awal musim kompetisi 2020-2021. Menurut mantan pemain Timnas Prancis, Bixente Lizarazu, hal ini terjadi karena Griezmann sudah tidak tahu lagi bagaimana caranya bermain sepakbola di Barca.

Griezmann sejatinya direkrut Barca dengan harga fantastis, 120 juta euro, dari Atletico Madrid, pada bursa transfer musim panas 2019. Akan tetapi, di musim perdananya membela Blaugrana, Griezmann cukup sering mendapat kritik karena performanya tidak sesuai ekspektasi.

Pergantian pelatih dari Quique Setien ke Ronald Koeman pada awalnya disinyalir akan menjadi angin segar bagi Griezmann. Akan tetapi, kini Koeman justru kembali membuat Griezmann hanya menjadi penghuni bangku cadangan.

Baca juga: Javier Tebas: Liga Spanyol Tetap Menarik meski Messi Cerai dengan Barcelona

Antoine Griezmann

Pada saat Barca menghadapi Real Madrid di jornada ketujuh Liga Spanyol 2020-2021, Griezmann hanya bisa menyaksikan dari pinggir lapangan. Ia baru dimainkan delapan menit sebelum pertandingan berakhir untuk menggantikan Ansu Fati. Namun, kehadirannya tak mampu membuat keajaiban.

Melihat kondisi Griezmann saat ini, Lizarazu pun menyarankan kepada kompatriotnya tersebut untuk segera angkat kaki. Karena menurutnya, sudah terbukti bahwa gaya bermain Barca tidak cocok dengan Griezmann.

“Dia (Griezmann) tidak lagi tahu bagaimana bermain sepakbola dengan jersey Barcelona. Dia tidak lagi menemukan tempatnya,” ujar Lizarazu, seperti dilansir dari Goal, Senin (26/10/2020).

"Ketika Anda kehilangan sepakbola pada saat ini, lebih baik pergi. Sudah 18 bulan, jadi itu berdampak pada kepalanya, dan situasinya sangat kritis baginya," lanjut Lizarazu.

Griezmann sebenarnya bukanlah pemain yang buruk. Saat ia bermain untuk Timnas Prancis pada jeda internasional beberapa waktu lalu, Griezmann mampu menampilkan performa apik, bahkan mencetak gol.

Antoine Griezmann

Maka dari itu, disinyalir yang membuat Griezmann tampil buruk di Barca adalah karena Koeman salah menempatkan posisi. Saat membela Timnas Prancis dan Atletico, Griezmann mampu tampil bagus ketika dimainkan sebagai gelandang serang atau second striker.

Kendati demikian, di Barca, Griezmann justru dimainkan sebagai winger. Menempati posisi tersebut membuat Griezmann harus bermain melebar dan hal itu membuatnya kesulitan menampilkan potensi terbaiknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini