Real Madrid vs Huesca, Zidane Teringat Kekalahan dari Cadiz

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 01:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 46 2301810 real-madrid-vs-huesca-zidane-teringat-kekalahan-dari-cadiz-F1HHU4xMA6.jpg Real Madrid lakoni latihan terakhir sebelum hadapi Huesca. (Foto: Twitter/realmadrid)

MADRID Real Madrid berniat untuk meraih kemenangan di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021, yang mana mereka bakal menghadapi Huesca pada Sabtu (31/10/2020) pukul 20.00 WIB. Secara di atas kertas, Los Blancos –julukan Madrid– jelas sangat diunggulkan di pertandingan tersebut.

Apalagi Huesca datang dengan status sebagai tim promosi pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano tersebut. Ya, Huesca adalah salah satu dari tiga tim selain Cadiz dan Elche yang berkesempatan untuk bermain di La Liga Spanyol musim ini usai dipromosikan dari Segunda Division.

Dengan menghadapi tim promosi tersebut, maka Madrid jelas akan sangat mudah untuk meraih kemenangan di pertandingan nanti. Namun, ternyata hal tersebut justru tak dirasakan oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Baca Juga: Zidane Temukan Hal Positif dari Konflik Benzema vs Vinicius di Madrid

Momen kekalahan Madrid dari Cadiz

Zidane memastikan bahwa tak ada tim kecil di Liga Spanyol musim ini, sekali pun baru dipromosikan. Jadi, Zidane tetap menganggap bahwa Huesca adalah ancaman yang nyata untuk Madrid dan ia berharap Sergio Ramos dan kawan-kawan bisa bermain maksimal agar dapat mencuri poin dari lawannya tersebut.

Zidane enggan menganggap enteng Huesca. Apalagi terakhir kali Madrid menghadapi tim promosi, yakni Cadiz pada Sabtu 17 Oktober 2020 kemarin, Los Blancos justru menelakan kekalahan 0-1.

Masih teringat jelas momen dipermalukannya Madrid di kandang sendiri oleh Cadiz itulah yang pada akhirnya membuat Zidane enggan meremehkan Huesca. Pelatih berpaspor Prancis itu akan memastikan laga melawan Huseca nanti selayaknya final untuk Madrid karena ia tak kekalahan seperti dari Cadiz terulang kembali.

Jadi, Madrid bakal bermain semaksimal mungkin agar bisa merebut tiga poin penting. Saking menganggap laga Madrid vs Huesca sangat penting, Zidane justru enggan memikirkan laga melawan Inter Milan di Liga Champions yang akan terjadi beberapa hari pasca laga melawan Huesca.

“Mereka adalah lawan yang berbahaya. Tidak ada tim kecil di Spanyol. Kami harus memberikan yang terbaik di lapangan karena kami akan menghadapi rival yang kuat dan kompetitif,” jelas Zidane, dikutip dari laman resmi Madrid, Sabtu (30/10/2020).

Zinedine Zidane

“Itulah yang membuat liga ini begitu indah. Pertandingan nanti selayaknya final dan begitulah cara kami memperlakukannya (pertandinhgan Madrid vs Huesca). Ada tiga poin yang sangat penting untuk diperebutkan dan kami akan mencoba dan mengambilnya,” tambah Zidane.

"Pertandingan besok adalah final untuk kami, dan kami tidak bisa memikirkan laga (melawan Inter yang terjadi) hari Selasa nanti. Kami harus fokus dari hari ke hari dan tidak melihat melampaui apa yang kami lakukan hari ini atau besok. Para pemain menyadari itu,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini