Mikel Arteta Ngeri Lihat Lini Serang Man United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 45 2302071 mikel-arteta-ngeri-lihat-lini-serang-man-united-mck80RIu8g.jpg Mikel Arteta (Foto: Twitter/@Arsenal)

MANCHESTER – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memberikan komentar soal laga yang bakal dimainkan tim besutannya melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Arteta mengaku bakal sangat mewaspadai lini depan Man United di laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, sebuah pertandingan seru bakal tersaji di matchday ketujuh Liga Inggris 2020-2021. Ya, Man United berkesempatan meladeni Arsenal di Old Trafford Stadium, pada Minggu 1 November 2020, malam WIB.

Secara materi pemain, baik Man United ataupun Arsenal sendiri memang disebut-sebut seimbang. Namun faktor performa Man United yang dalam beberapa laga sangat mengesankan, membuat mereka lebih diunggulkan memetik kemenangan atas Arsenal.

Manchester United

Arsenal sendiri menyambut laga melawan Man United dengan kemenangan meyakinkan atas Dundalk di ajang Liga Eropa 2020-2021 pada tengah pekan kemarin. Meski pada dua laga teranyar Arsenal di Liga Inggris musim ini, mereka harus mengalami kekalahan beruntun.

Baca Juga: Duel Man United vs Arsenal Sudah Tidak Semenarik Dulu

Duel antara Man United melawan Arsenal sendiri diyakini bakal berjalan seru. Pasalnya baik Man United ataupun Arsenal sama-sama ingin meraih kemenangan demi memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Arteta pun memberikan pandangannya soal laga antara Man United kontra Arsenal. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut mewanti-wanti agar anak asuhannya untuk mewaspadai lini depan Man United yang tampil luar biasa sejauh ini.

“Mereka (para pemain depan Man United) mempunyai hubungan yang luar biasa dan gaya mainnya berbeda. Mereka sudah klop, saling mengerti satu sama lain, dan chemistry-nya bagus. Anda bisa lihat itu,” ucap Arteta, seperti disadur dari Metro, Sabtu (31/10/2020).

“Sejak lockdown, Ole (Gunnar Solskjaer) sudah mampu mengasah tim ini dan Anda bisa lihat di pengujung musim lalu, mereka mencetak banyak gol, dan juga gol-gol yang mereka cetak. Mereka adalah ancaman,” sambungnya.

Baca Juga: Owen Prediksi Laga Man United vs Arsenal Berakhir Imbang

“Mereka bisa memainkan dua atau tiga formasi berbeda. Mereka bisa berubah tergantung siapa lawan yang dihadapinya. Sebab mereka mempunyai pemain berkualitas dan bisa mengubah pertandingan di saat-saat penting.”

“Kami harus siap untuk itu karena mereka bisa mudah beradaptasi, mereka punya skuat besar, dan punya banyak pilihan di lini depan sehingga bisa bermain dengan taktik berbeda,” imbuh mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini