Harapan Ryan Giggs Latih Man United Hilang

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 45 2301686 harapan-ryan-giggs-latih-man-united-hilang-PVNBIPA5f6.jpg Ryan Giggs. (Foto/Man United)

MANCHESTER - Ryan Giggs mengakui peluangnya menjadi pelatih Manchester United sudah hilang. Namun, dia menegaskan masih bahwa dia siap untuk melatih eks klubnya tersebut..

Giggs sempat melatih Setan Merah sebagai pelatih sementara setelah David Moyes dipecat pada 2014. Dia kemudian menjadi pelaih asisten Man United saat Louis van Gaal mengambil alih Man United.

Foto/Man United

Namun, sejak Jose Mourinho mengambil kendali Setan Merah pada 2016, Giggs memilih keluar dari Old Trafford. Dia kini melatih Tim Nasional Wales, negara asalnya.

Baca juga: Ryan Giggs Bisa Menjadi Pelatih Man United di Masa Depan

Setelah Mourinho dipecat pada 2018, Ole Gunnar Solskjaer, eks rekan setim Giggs bertugas melatih Man United hingga kini. Perjalanan Solskjaer pun penuh rintangan membawa inkonsistensi pada timnya hingga nama Giggs mencuat menggantikannya.

Hanya saja, Giggs menilai bahwa harapannya untuk melatih Man United telah hilang. Dia kini menikmati waktunya sebagai pelatih Timnas Wales.

“Saya siap (untuk melatih Man United), tetapi saya pikir peluang itu sudah hilang sekarang, saya pikir kesempatan itu telah hilang sekarang,” katanya mengutip Daily Star, Jumat (30/10/2020).

"Saya senang dengan pekerjaan yang saya dapatkan. Saya tidak bisa melihat hal itu terjadi lagi. Saya menikmati pekerjaan (Melatih Timna Wales) saat ini,” tambahnya.

“Saya pikir pada akhirnya saya ingin masuk ke manajemen klub (Man United), tetapi saya tidak tahu kapan itu terjadi,” lanjut Giggs.

Legenda Manchester United, Mark Hughes membeberkan alasan mengapa Ryan Giggs cocok untuk melatih Man United di masa depan. Menurutnya, Giggs pernah merasakan bimbingan dari pelatih-pelatih top dunia.

“Jelas dia dibimbing oleh Sir Alex (Ferguson) selama bertahun-tahun. Dia kemudian bekerja sangat dekat dengan Van Gaal selama beberapa tahun, yang menurut saya merupakan keputusan yang baik olehnya dan klub,” kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini