Ryan Giggs Bisa Menjadi Pelatih Man United di Masa Depan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 11 Oktober 2020 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 45 2291848 ryan-giggs-bisa-menjadi-pelatih-man-united-di-masa-depan-J1DMhdWwRS.jpg Ryan Giggs. (Foto/Premier League)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Mark Hughes meyakini Ryan Giggs bisa menjadi pelatih masa depan Man United. Syaratnya, kata dia, Giggs harus bisa membawa Tim Nasional (Timnas) Wales menembus Piala Eropa 2020, yang ditunda hingga tahun depan.

Giggs mengawali karier kepelatihannya sebagai asisten pelatih saat David Moyes menangani Setan Merah pada 2014. Saat Moyes dipecat, Giggs menjadi pelatih sementara sekaligus pemain.

Foto/Man United

Peran Giggs digantikan saat Louis van Gaal datang mengasuh Man United dan dia kembali menjadi asisten pelatih . Hanya saja, Van Gaal juga dipecat pada 2016 karena gagal meningkatkan perfoma Man United.

Baca juga: Berkaca kepada Dalglish, Manchester United Tak Segan Pecat Solskjaer

Ada dugaan Giggs akan mengambil alih ketika Van Gaal dipecat, tetapi dia memilih untuk meninggalkan klub. Pasalnya Man United memilih Jose Mourinho, di mana Hughes meyakini masuknya Mourinho untuk menyaingi Pep Guardiola dari Manchester City.

Namun, Hughes mengatakan saat ini waktu yang tepat untuk Giggs memimpin skuad Man United. Paslanya, kata dia, karier kepelatihan Giggs mengalami tren positif.

"Dia berada dalam tren yang meningkat. Dia mungkin mendapatkan kesempatan di Manchester United saat (Louis) van Gaal pergi (pada 2016),” kata dia mengutip BBC, Minggu (11/10/2020).

"Mungkin mereka merasa CV manajemennya tidak cukup kuat pada saat itu, tetapi jika dia berhasil (membawa Wales) ke Piala Eropa dan melakukannya dengan baik, maka tidak ada alasan mengapa dia tidak berada dalam radar," tambah dia.

Posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Man United sedang rentan. Pasalnya, Man United mengalami musim kompetisi 2020-2021 dengan yang tidak memuaskan.

Foto/UEFA

Man United mengawali laga pembuka Liga Inggris dengan kekalahan. Mereka menyerah oleh Crystal Palace di kandang mereka sendiri dengan skor 3-1.

Hasil buruk terjadi beberapa minggu kemudian. Pada pekan keempat Liga Inggris, Man United hancur dipermalukan Tottenham Hotspur asuhan Jose Mourinho, dengan skor 6-1.

Nama Mauricio Pochettino muncul menggantikan Solskjaer. Eks pelatih Tottenham Hotspur itu kini sedang tidak melatih klub mana pun alias menganggur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini