Ini yang Disampaikan Solskjaer Sebelum Rashford Hattrick ke Gawang RB Leipzig

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 261 2301654 ini-yang-disampaikan-solskjaer-sebelum-rashford-hattrick-ke-gawang-rb-leipzig-2rFJGQxz6z.jpg Marcus Rashford. (Foto/Man United)

MANCHESTER Marcus Rashford bermain gemilang ketika Manchester United menyambut wakil Jerman, RB Leipzig dalam lanjutan laga Grup H Liga Champions 2020-2021. Penyerang berusia 22 tahun iu mencetak hattrick meski masuk dari bangku cadangan, membuat skor akhir 5-0.

Man United menjamu Leipzig di Old Trafford pada Kamis 29 Oktober 2020. Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer dalam laga itu tidak memberikan Rashford sejak menit awal.

Foto/UEFA

Setan Merah membuka gol melalui sepakan penyerang sayap berusia 18 tahun, Mason Greenwood. Pemain lulusan akademi Man United itu mencetak gol pada menit 21. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Solskjaer Ungkap Alasan Tak Izinkan Rashford Eksekusi Penalti Lawan Leipzig

Skuad Solskjaer berusaha menambah gol pada babak kedua. Namun, usaha Man United menembus gawang Leipzig, yang dikawal Peter Gulasci tak juga berhasil.

Solskjaer kemudian merubah strategi. Dia memasukkan Rasford menggantikan Greenwood serta mengganti Donny van de Beek dengan Bruno Fernandes.

Stratergi Solskjaer terbukti jitu. Rashford berhasil mencetak gol dalam kurun waktu 18 menit. Dia mencetak pada menit 74 dan 78.

Rashford sebenarnya bisa menambah golnya saat Man United mendapat dihukum penalti dari wasit, usai Anthony Martial dijatuhkan. Namun, pemain dengan gelar bangasawan MBE itu, memberinya kepada Martial yang dituntaskan pemain asal Prancis itu dengan baik.

Rashford berhasil menambah gol ketiganya pada waktu tambahan. Dia mencetak gol memanfaatkan umpan matang dari Martial pada menit ke-90+2.

Foto/Man United

Dia mengugngkapkan arahan pelatihnya sebelum masuk ke lapangan. Solskjaer memintanya untuk meningkatkan tempo permainan.

"Manajer memberi tahu sayaa saat saya masuk untuk meningkatkan tempo (permainan," kata Rashford kepada BT Sport mengutip Metro, Jumat (30/10/2020).

"Itu memberi kami banyak serangan. Ada ruang di sana. Kami membiarkan Bruno (Fernandes) dan (Paul) Paul mengontrol bola, Anto berlari ke depan dan kami tampak berbahaya sepanjang pertandingan dan kami bisa mencetak gol setiap kali kami melakukan serangan,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini