Lionel Messi Pensiun, Mantan Penyerang Juventus Ini Buang TV

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 261 2301598 lionel-messi-pensiun-mantan-penyerang-juventus-ini-buang-tv-CuJQsxYZRg.jpg Lionel Messi disebut Harry Potter-nya sepakbola. (Foto: Laman resmi Barcelona)

TURIN – Mantan Penyerang Tim Nasional (Timnas) Italia, Christian Vieri, dibuat takjub dengan skill olah bola megabintang Barcelona, Lionel Messi. Bahkan Vieri mengaku akan membuang televisi (TV) kepunyaannya jika Lionel Messi pensiun dari sepakbola profesional.

Sebab dalam pengakuan mantan penyerang Juventus ini, pensiunnya Lionel Messi membuat dirinya bingung harus menyaksikan apa lagi. Vieri sudah ratusan bahkan ribuan kali menyaksikan aksi Lionel Messi di atas lapangan hijau.

Lionel Messi

(Lionel Messi saat dijegal Danilo)

Namun, puncak kekaguman Vieri kepada Lionel Messi tersaji saat Barcelona bertandang ke markas Juventus di matchday kedua Grup G Liga Champions 2020-2021, Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB. Di laga tersebut, La Pulga –julukan Lionel Messi– memang tampil luar biasa.

Pesepakbola 33 tahun ini berkontribusi atas dua gol kemenangan Barcelona atas Juventus. Lionel Messi mencetak assist atas gol pertama Barcelona yang dicetak Ousmane Dembele pada menit 14.

Kemudian pada 90+1, Lionel Messi mengonversi penalti menjadi gol. Penalti didapat Barcelona setelah Ansu Fati dijatuhkan Federico Bernardeschi di kotak terlarang.

BACA JUGA: Lionel Messi Dkk Seharusnya Cetak 8 Gol ke Gawang Juventus

Saking kagumnya kepada Lionel Messi, Vieri sampai menyebut La Pulga sebagai Harry Potter-nya sepakbola. Sekadar informasi, Harry Potter merupakan karakter fiktif yang jago menyihir orang-orang. Hal itulah yang dinilai Vieri juga dilakukan Lionel Messi di atas lapangan hijau.

“Barcelona luar biasa. Mereka bisa saja mencetak enam, tujuh gol dengan mudah. Lionel Messi seorang penyihir, ia adalah Harry Potter di sepakbola,” kata Vieri mengutip dari Barca Blaugranes, Jumat (30/10/2020).

Lionel Messi

“Ketika Lionel Messi berhenti bermain (pensiun), saya akan membuang TV saya. Sebab, ketika Lionel Messi pensiun, tidak ada lagi yang bisa ditonton,” lanjut Vieri yang pernah menjadi top skor di Liga Italia dan Spanyol ini.

Saat ini usia Lionel Messi memang sudah 33 tahun. Namun, belum ada tanda-tanda La Pulga mengalami penurunan performa.

Lionel Messi masih berperan sebagai motor serangan Barcelona. Kualitas Lionel Messi dipercaya semakin membara, mengingat baru-baru ini musuh bebuyutannya yakni Josep Maria Bartomeu memutuskan mundur dari jabatan presiden Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini