Lionel Messi Dkk Seharusnya Cetak 8 Gol ke Gawang Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 261 2301592 lionel-messi-dkk-seharusnya-cetak-8-gol-ke-gawang-juventus-HumpF26TER.jpg Messi bintang kemenangan Barcelona atas Juventus. (Foto: Laman resmi Barcelona)

TURIN – Mantan pelatih AC Milan, Fabio Capello, mengomentari kemenangan 2-0 Barcelona atas Juventus di matchday kedua Grup G Liga Champions 2020-2021, Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB. Capello menilai Juventus cukup beruntung dalam laga tersebut. Dalam pandangan Capello, Lionel Messi dan kawan-kawan (dkk) seharusnya bisa mencetak delapan gol ke gawang Juventus.

Dalam laga tersebut, Barcelona yang berstatus tim tamu memang tampil lebih dominan. Di segi penguasaan bola, Miralem Pjanic dan kawan-kawan mendominasi permainan hingga 59,2 persen.

Lionel Messi

Begitu juga dalam hal pembuatan peluang. Tercatat sepanjang pertandingan, Barcelona racikan Ronald Koeman membuat 13 tembakan yang lima di antaranya tepat mengarah ke gawang Juventus kawalan Wojciech Szczesny.

“Juventus sangat menderita di laga kontra Barcelona. Saya terkejut melihat perbedaan antara tim yang sedang dibangun (Barcelona) dengan tim terkuat di Italia (Juventus),” kata Capello mengutip dari The World Game, Jumat (30/10/2020).

“Saya terkejut dengan intensitas dan permainan tinggi yang ditunjukkan Barcelona. Barcelona benar-benar membuat saja terkesan. Mereka seharusnya dapat mencetak delapan gol, bukan dua,” lanjut Capello.

BACA JUGA: Bukan Gara-Gara Lionel Messi, Ini Penyebab Juventus Kalah dari Barcelona

Dalam laga ini, gol-gol Barcelona dilesakkan Ousmane Dembele pada menit 14 dan Lionel Messi via eksekusi penalti (90+1). Untuk Lionel Messi, pesepakbola 33 tahun ini meraih status pemain terbaik di laga Juventus vs Barcelona karena tak hanya mencetak gol, namun juga membuat assist atas gol pertama yang dibuat Dembele.

Kekalahan dari Barcelona semakin mempertegas ketergantungan Juventus kepada Cristiano Ronaldo. Semenjak Cristiano Ronaldo absen membela Juventus imbas terinfeksi Covid-19, Bianconeri –julukan Juventus– racikan Andrea Pirlo kesulitan meraih kemenangan.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo sedang menjalani isolasi mandiri)

Dalam empat laga terkini tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo, Juventus hanya mengemas satu menang, dua imbang dan satu kalah. Dari empat pertandingan itu, skuad Juventus hanya mengoleksi empat gol.

Jika dirata-rata, Juventus hanya mengemas satu gol per pertandingan. Bagaimana ketika Juventus diperkuat Cristiano Ronaldo musim ini? Hasilnya lebih baik. Dari dua pertandingan diperkuat Cristiano Ronaldo, Juventus mengemas satu menang dan satu imbang.

Dari dua pertandingan itu Juventus mengemas lima gol. Jika dirata-rata, Juventus mengemas 2,5 gol per pertandingan. Sekarang fans Juventus berharap Cristiano Ronaldo segera pulih dari Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini