Share

Demi Kalahkan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Gila Lari di Laga Juventus vs Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 261 2301564 demi-kalahkan-cristiano-ronaldo-lionel-messi-gila-lari-di-laga-juventus-vs-barcelona-knKvpRCeLR.jpg Lionel Messi (kanan) saat berduel dengan Merih Demiral. (Foto: Laman resmi Barcelona)

TURIN – Mantan pelatih kenamaan asal Italia, Fabio Capello, takjub dengan performa Lionel Messi saat Barcelona bertandang ke markas Juventus di matchday kedua Grup G Liga Champions 2020-2021, Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB. Hal yang membuat Capello takjub karena Lionel Messi berlari lebih banyak ketimbang laga-laga yang dilakoni La Pulga –julukan Messi– sebelumnya.

Dalam laga Juventus vs Barcelona, Lionel Messi bertugas sebagai playmaker dalam pola 4-2-3-1 racikan Ronald Koeman. Tugas sebagai playmaker membuat Lionel Messi leluasa bergerak.

Lionel Messi

Pesepakbola 33 tahun ini tak hanya terfokus di area tengah pertahanan Juventus, namun juga dapat bergerak ke kanan dan ke kiri.

Karena itulah, Lionel Messi rajin bergerak sepanjang pertandingan. Hasilnya pun positif bagi Barcelona. Keaktifkan Lionel Messi membuat Blaugrana –julukan Barcelona– menang 2-0 atas Juventus.

Bahkan Lionel Messi berperan atas dua gol Barcelona ke gawang Juventus. Lionel Messi mencetak assist atas gol pertama Barcelona yang dibuat Ousmane Dembele pada menit 14.

Kemudian di menit 90+1, Barcelona mendapat penalti setelah Ansu Fati dijatuhkan Federico Bernardeschi di kotak terlarang. Lionel Messi yang bertugas sebagai algojo penalti berhasil menjalankan tugasnya secara sempurna.

BACA JUGA: 5 Rekor Lionel Messi yang Mustahil Dipecahkan Cristiano Ronaldo

Berkat gol tersebut, Lionel Messi mengalahkan sang rival abadi, Cristiano Ronaldo. Lionel Messi menjadi pesepakbola pertama yang mengemas 70 gol di Fase Grup Liga Champions. Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? Sejauh ini baru mencetak 63 bola.

“Saya melihat Barcelona yang superdinamis dan agresif, selain kualitas yang sudah diketahui sebelumnya. Selain itu, saya juga belum pernah melihat Messi berlari sebanyak ini,” kata Capello mengutip dari Barca Blaugranes, Jumat (30/10/2020).

Lionel Messi

Selain itu, tidak heran Lionel Messi begitu aktif di laga Juventus vs Barcelona. Hati Lionel Messi sedang berbunga-bunga karena sehari sebelum pertandingan, presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri dari jabatannya.

Sekadar informasi, Bartomeu merupakan musuh bebuyutan Lionel Messi. Pada musim panas 2020 Lionel Messi hampir meninggalkan Barcelona karena tidak suka dengan kepemimpinan Bartomeu.

Kepergian Bartomeu membuat Lionel Messi berpotensi bertahan di Barcelona, alias memperpanjang kontrak. Sekadar informasi, kontrak Lionel Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini