Koeman Enggan Bahas Masa Depannya di Barcelona Usai Bartomeu Minggat

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 46 2301320 koeman-enggan-bahas-masa-depannya-di-barcelona-usai-bartomeu-minggat-yYtlCpjT11.jpg Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Foto: Laman resmi UEFA)

BARCELONA – Josep Maria Bartomeu memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebaga Presiden Barcelona. Keputusan itu lantas membuat heboh klub tersebut lantaran pengumuman dilakukan ketika Barceloa hendak bertarung melawan Juventus di Liga Champions 2020-2021.

Satu hal yang pasti, mundurnya Bartomeu membuat sebagian pendukung Barcelona merasa senang namun ada juga yang tidak. Untuk yang merasa senang, banyak yang menilai Bartomeu adalah biang keladi dari menurunnya performa Barcelona dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut laporan dari Marca, Bartomeu memutuskan untuk mundur sebagai Presiden Barca usai melakukan pertemuan dengan jajaran direksi klub berjuluk Blaugrana tersebut. Tak hanya Bartomeu, semua direksi yang berada di bawah komandonya juga melakukan hal yang sama.

Baca Juga: Jadi Bek di Laga Juventus vs Barcelona, De Jong Siap Diduetkan dengan Pique?

Josep Maria Bartomeu mundur dari jabatan sebagai Presiden Barcelona

Dengan kondisi tersebut membuat kursi kepresidenan Barca pun kosong. Barca sendiri sejatinya bakal melakukan pemilihan Presiden klub yang baru pada Maret 2021, yang mana beberapa nama seperti Luis Fernandez Ala dan Joan Laporta, sebagai kandidat terkuat pemenang voting tersebut.

Menariknya tentu dengan mundurnya Bartomeu itu membuat sebagian orang yang sedang menjabat di Barcelona kini tak memiliki masa depan yang pasti. Sebab bisa saja Presiden yang baru nanti memecat orang tersebut dari jabatannya di Barcelona.

Salah satu pihak yang bisa saja dipecat oleh presiden Barcelona yang baru nanti adalah Ronald Koeman. Ya, pelatih yang baru saja ditunjuk Barcelona memimpin Lionel Messi dan kawan-kawan pada awal musim 2020-2021 ini bisa dikatakan sedang berada di dalam kondisi yang tidak aman.

Meski kondisinya tidak aman karena bisa dipecat kapan pun oleh presiden baru Barcelona nanti, namun nyatanya Koeman masih bersantai. Ia malahan enggan membicarakan masa depannya itu.

Fokus pelatih asal Belanda itu saat ini adalah mengembangkan Barcelona agar menjadi lebih baik di musim ini. Ia hanya akan fokus dengan pekerjaannya dan tak mau membahas masalah manajemen tim yang memang bukanlah tugasnya.

Ronald Koeman

“Saya pikir kami harus berpikir tentang sisi olahraga saja. Tim ini sejauh ini sudah tampil bagus dan hal itu (masalah mundurnya Bartomeu) tidak mempengaruhi saya,” tegas Koeman, dikutip dari Marca, Kamis (29/10/2020).

"Itu tidak membuat saya khawatir (terkait masa depannya usai ditinggal Bartomeu). Kami mengerahkan energi kami untuk sepakbola. Masalah itu (persoalan manajeman tim) bukan di tangan kami,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini