Pemain Leipzig Ini Kehabisan Kata Usai Dibantai Man United di Liga Champions

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 261 2301165 pemain-leipzig-ini-kehabisan-kata-usai-dibantai-man-united-di-liga-champions-YacZAC6zq6.jpg Pemain RB Leipzig, Emil Forsberg. (Foto: Twitter/eforsberg10)

MANCHESTER – Kekalahan 0-5 yang diterima RB Leipzig dari Manchester United tampaknya telah membuat para pemain dari klub berjuluk Die Bullen tersebut sangat kecewa. Bahkan bintang utama Leipzig, Emil Forsberg dibuat kehabisan kata karena kekalahan telak tersebut.

Menurut pemaparan Forsberg, semua pemain Leipzig tak ada yang menyangka bisa dikalahkan Man United dengan sangat mudah di matchday kedua Grup H Liga Champions 2020-2021, Kamis (29/10/2020). Apalagi, lima kali gawang Leipzig dibobol oleh Marcus Rashford dan kawan-kawan dan Die Bullen justru tak bisa membalas satu gol pun.

Padahal Forsberg melihat Leipzig sudah bermain sangat baik di awal laga. Terbukti dengan mereka yang hanya tertinggal 0-1 dari Man United hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: 5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga Manchester United vs RB Leipzig

Suasana laga Man United vs Leipzig

Akan tetapi, Forsberg merasa permainan Leipzin menurun drastis di pertengahan babak kedua dan empat gol pun tercipta, yang tiga gol di antaranya disumbangkan oleh Rashford yang baru bermain di menit ke-63.

Berdasarkan penglihatan Forsberg, Leipzig hanya kurang baik di finishing atau di penyelesaian akhir. Terutama ketika bermain di babak kedua. Hal itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh Man United hingga pada akhirnya gol banyak tercipta di babak kedua tersebut.

Kegagalan Leipzig dalam menahan Man United pun membuat Forsberg tak percaya. Padahal ia cukup yakin Leizpig mampu mengimbangi permainan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

“Sulit menemukan kata-kata setelah Anda kalah 0-5. Kami sebenarnya memulai pertandingan dengan baik, menempatkan mereka di bawah tekanan dan permainan build-up kami bagus, tetapi kami tidak cukup berbahaya di sepertiga akhir.

“Kami mungkin bagus dalam penguasaan bola di babak pertama dan ketika babak kedua baru dimulai, kami dapat bermain baik. Tetapi di babak kedua itulah permainan kami berantakan. Itu jelas sesuatu hal yang seharusnya tidak mungkin terjadi,” tambahnya.

Suasana laga Man United vs Leipzig

Forsberg pun yakin di pertemuan kedua antara Leizpig vs Man United di laga lanjutan Grup H Liga Champions 2020-2021 nanti timnya memiliki kesempatan untuk menang lagi. Sebab ia merasa Leipzig telah belajar banyak dari kekalahan telak mereka dari The Red Devils.

Untuk sekarang ini, hasil kekalahan 0-5 dari Man United telah membuat Leizpig menghuni peringkat ketiga di Grup H Liga Champions 2020-2021 tersebut. Sementara Man United yang menang berhasil memuncaki klasemen dengan raihan enam poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini