Bartomeu Mundur, Lionel Messi dan Guardiola Kolaborasi Lagi di Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 46 2300654 bartomeu-mundur-lionel-messi-dan-guardiola-kolaborasi-lagi-di-barcelona-phoiJzDKE6.jpg Lionel Messi kemungkinan pensiun di Barcelona. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Josep Maria Bartomeu resmi mengundurkan diri dari jabatan presiden Barcelona pada Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. Tidak hanya Bartomeu, seluruh petinggi Barcelona juga mengundurkan diri dari jabatannya.

Mundurnya Bartomeu membuat peluang Lionel Messi bertahan di Barcelona sangat besar. Sebab, Lionel Messi diketahui memiliki hubungan yang kurang baik dengan Bartomeu.

Lionel Messi

Tidak hanya bertahan di Barcelona, berhubung usia Lionel Messi sudah mencapai 33 tahun, La Pulga –julukan Messi– diprediksi akan pensiun di Estadio Camp Nou. Mundurnya Bartomeu dan potensi bertahannya Lionel Messi merupakan kabar yang menggembirakan bagi fans Barcelona.

Sekarang yang jadi pertanyaan, kapan pemilihan umum presiden Barcelona dilakukan? Rencananya, pemilihan umum presiden Barcelona akan dilakukan paling lambat 90 hari dari sekarang.

Sejumlah kandidat siap maju sebagai presiden Barcelona. Sebut saja Victor Font, Joan Laporta, Luis Fernandez dan Jordi Ferre. Untuk Laporta dan Font, mereka sudah menyiapkan janji politik.

BACA JUGA: Bartomeu Mundur, Pertanda Lionel Messi Pensiun di Barcelona

Jika terpilih sebagai presiden Barcelona, keduanya siap memulangkan pelatih Josep Guardiola ke Estadio Camp Nou. Guardiola pernah membesut Barcelona dari 2008-2012.

Hasilnya luar biasa. Selama empat tahun menangani Barcelona, Guardiola menghadirkan 14 trofi bagi publik Estadio Camp Nou! Messi pun benar-benar dimanjakan di era kepelatihan Guardiola.

Josep Guardiola

(Guardiola dan Messi saat bekerja sama di Barcelona)

Ketika ditangani Guardiola, Messi selalu merebut trofi Ballon dOr di setiap tahunnya (2008-2012). Peluang Barcelona mendapatkan Guardiola pun sangat besar, mengingat kontrak pelatih asal Spanyol itu bersama Man City berakhir pada 30 Juni 2021.

“Saya pikir Xavi dan Guardiola merupakan dua orang yang dapat menjadi pelatih Barcelona selanjutnya. Kami harus menunjuk pelatih lokal demi membangkitkan semangat tim ini,” ungkap Font beberapa waktu lalu.

“Saya sangat ingin Guardiola kembali, tapi sekarang ia sedang menangani Manchester City. Itu merupakan keputusan yang harus diambil. Pada momen yang tepat, saya akan berbicara dengan orang yang kami pikir mesti menjadi pelatih Barcelona pada 2021,” kata Laporta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini