Koscielny Minta Ozil Segera Tinggalkan Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 07:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 45 2300651 koscielny-minta-ozil-segera-tinggalkan-arsenal-q1KN41jE9J.jpg Mesut Ozil (Foto: Twitter/@MesutOzil1088)

BORDEAUX – Laurent Koscielny memberikan komentar soal situasi yang dialami oleh mantan rekan setimnya, Mesut Ozil, bersama Arsenal pada saat ini. Koscielny pun menyarankan agar Ozil segera hengkang dari klub asal London Utara tersebut.

Sebagaimana diketahui, Ozil sendiri resmi bergabung dengan Arsenal pada jendela transfer musim panas 2013. Manajemen The Gunners –julukan Arsenal– merekrutnya dari Real Madrid dengan mahar sebesar 45 juta euro atau sekira Rp781 miliar.

Pada awal kehadiran Ozil, dia memang langsung menjadi andalan di lini tengah Arsenal. Bahkan posisi eks personel tim nasional (Timnas) Jerman tersebut nyaris tidak tergantikan di jajaran 11 pemain yang diturunkan Arsenal.

Mesut Ozil

Akan tetapi sejak Arsene Wenger lengser dari posisi sebagai pelatih Arsenal, posisi Ozil mulai terpinggirkan. Bahkan ketika Arsenal diambil alih oleh Mikel Arteta, posisi Ozil bersama klub asal London Utara tersebut semakin tidak jelas.

Baca Juga: Lauren Dukung Keputusan Arteta Coret Ozil dari Skuad Arsenal

Bahkan nama Ozil tidak didaftarkan oleh Arteta sebagai pemain Arsenal di Liga Inggris dan Liga Eropa 2020-2021. Kondisi tersebut pun membuat Ozil naik pitam, dan merasa heran dengan perlakuan manajemen Arsenal kepadanya.

Tidak hanya Ozil, Koscielny yang sempat bermain bersama di Arsenal pun merasa kecewa dengan sikap eks klubnya tersebut. Koscielny pun lantas menyarankan agar pemain berkebangsaan Jerman tersebut segera meninggalkan Arsenal.

Pasalnya, Koscielny memiliki keyakinan besar bahwa Ozil tidak bakal kesulitan untuk menemukan klub baru jika pergi dari Arsenal. Sebab, Koscielny masih percaya bahwa Ozil merupakan masih menjadi salah satu pemain tengah terbaik di dunia saat ini.

“Kami berdua merupakan bagian dari ‘Generasi Arsene Wenger’. Pelatih mencintainya sebagai pemain. Situasinya memang lebih rumit pada saat Unai Emery dan Mikel Arteta melatih di sana (Arsenal),” jelas Koscielny, seperti disadur dari The Guardian, Rabu (28/10/2020).

Baca Juga: Arsenal Kalah dari Leicester, Mikel Arteta Mengulangi Kesalahan Unai Emery

“Mengenalnya, ia harus selalu profesional dalam latihan, selalu tepat waktu. Ia tidak diragukan lagi berada pada level yang diminta oleh Liga Inggris. Saya berharap kedua belah pihak menemukan kesepakatan yang cocok untuk semua orang,” lanjutnya.

“Ia adalah seorang yang sangat kompetitif. Saya berharap bisa melihatnya kembali di lapangan segera, di Arsenal atau di tempat lain, karena ia adalah bakat yang nyata,” tuntas pemain yang kini merumpin di Girondins Bordeaux tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini