Lauren Dukung Keputusan Arteta Coret Ozil dari Skuad Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 45 2300641 lauren-dukung-keputusan-arteta-coret-ozil-dari-skuad-arsenal-Lva1DRgYSO.jpg Mesut Ozil (Foto: Twitter/@MesutOzil1088)

LONDON – Legenda Arsenal, Lauren, memberikan komentar mengenai situasi yang dialami oleh Mesut Ozil bersama eks klubnya tersebut. Lauren pun mendukung penuh keputusan pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mencoret Ozil dari skuadnya di musim 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, Ozil sendiri resmi bergabung dengan Arsenal pada jendela transfer musim panas 2013. Manajemen The Gunners –julukan Arsenal– merekrutnya dari Real Madrid dengan mahar sebesar 45 juta euro atau sekira Rp781 miliar.

Pada awal kehadiran Ozil, dia memang langsung menjadi andalan di lini tengah Arsenal. Bahkan posisi eks personel tim nasional (Timnas) Jerman tersebut nyaris tidak tergantikan di jajaran 11 pemain yang diturunkan Arsenal.

Mesut Ozil

Akan tetapi sejak Arsene Wenger lengser dari posisi sebagai pelatih Arsenal, posisi Ozil mulai terpinggirkan. Bahkan ketika Arsenal diambil alih oleh Mikel Arteta, posisi Ozil bersama klub asal London Utara tersebut semakin tidak jelas.

Baca Juga: Arsenal Kalah dari Leicester, Mikel Arteta Mengulangi Kesalahan Unai Emery

Bahkan nama Ozil tidak didaftarkan oleh Arteta sebagai pemain Arsenal di Liga Inggris dan Liga Eropa 2020-2021. Kondisi tersebut pun membuat Ozil naik pitam, dan merasa heran dengan perlakuan manajemen Arsenal kepadanya.

Lauren pun memberikan reaksi soal keputusan Arteta mencoret Ozil dari skuad asuhannya di musim ini. Pria berkebangsaan Kamerun tersebut menilai bahwa keputusan yang diambil Arteta kepada Ozil sudah sangat tepat.

Pasalnya, Lauren menilai bahwa dicoretnya Ozil dari skuad Arsenal di musim ini disebabkan oleh kesalahan sang pemain itu sendiri. Lauren bahkan mempertanyakan profesionalisme Ozil sebagai salah satu pemain yang seharusnya bisa diandalkan oleh Arsenal saat ini.

“Arteta tentu ingin pemain terbaik ada di skuatnya. Jika Ozil tidak ada di sana, pasti ini disebabkan oleh banyak masalah. Pertama-tama, ini adalah salah si pemain itu sendiri,” jelas Lauren, seperti dikutip dari Talksport, Rabu (28/10/2020).

Baca Juga: Wenger Tak Menyesal Pernah Gagal Datangkan Ibrahimovic ke Arsenal

“Jika Anda yakin Anda adalah pemain berkualitas, pemain top, maka salah diri sendiri jika Anda tidak bisa bermain setiap pekan. Sudah pasti semua klub berupaya semaksimal mungkin untuk membuat pemain bahagia dan masuk ke dalam skuad, lalu bermain di setiap pekannya,” lanjutnya.

“Saya merasa bahwa apa yang sedang terjadi pada saat ini lebih ke pemain dan bukan manajernya. Jika Anda berkomitmen penuh maka Anda akan bermain, mereka tidak punya pilihan lain,” tuntas pria berusia 43 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini