Arsenal Kalah dari Leicester, Mikel Arteta Mengulangi Kesalahan Unai Emery

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 45 2300422 arsenal-kalah-dari-leicester-mikel-arteta-mengulangi-kesalahan-unai-emery-hSV8d6jN63.jpg Mikel Arteta. (Foto/Arsenal)

LONDON – Legenda Arsenal, Martin Keown menilai Mikel Arteta telah mengulangi kesalahan Unai Emery. Penyataan itu datang setelah The Gunners dikalahkan Leicester City di Stadion Emirates, kandang Arsenal di pekan keenam Liga Inggris pada Senin 26 Oktober 2020.

Emery, pendahulu Arteta dipecat setelah 18 bulan mengasuh The Gunners. Selama melatih Arsenal, pelatih Arsenal kerap mengganti-ganti formasi.

Foto/Premier League

Arteta kemudian melatih Arsenal pada Desember 2019. Namun, pada Liga Inggris musim ini dia sudah mengalami tiga kekalahan.

Baca juga: Disemprot Agen Ozil, Begini Reaksi Mikel Arteta

Saat melawan Leicester, Arteta merubah formasinya menjadi 3-4-3. Skuad Meriam London tidak meski menguasai laga, tidak mampu mencetak gol.

Sedangkan The Foxes, julukan Leicester, berhasil merubah skor pada menit 80. Gol dicetak lewat skema serangan balik yang dituntaskan Jamie Vardy.

"Mereka terus berubah dari satu formasi ke formasi lain dan mereka melakukan ini dengan Emery," kata Keown kepada Stadium Astro mengutip Metro, Selasa (27/10/2020).

“Itulah yang ingin saya lihat sekarang, skemanya sama, segitiga yang sama, gerakan yang sama, kemitraan yang sama, hubungan yang sama. Jika Anda terus mengubahnya, Anda tidak menemukan ritme, dan itu masalah di tim yang tidak sukses,” tambahnya.

Sebelum dikalahkan Leicester, pasukan Arteta juga dikalahkan Manchester City. Saat itu, Arteta mengunakan formasi 4-3-3.

Foto/Premier League

Sebelumnya, Arsenal menggunakan skema 4-3-3 saat menang 2-1 melawan Sheffield United. Laga sebelumnya melawan Liverpool, Arteta memainkan formasi 3-4-3.

Meski mengkritik, Keown percaya penuh pada Arteta. Dia meyakini pelatih asal Spanyol tersebut pelatih yang tepat untuk mengasuh eks klubnya

“Ini adalah proyek baru untuk pelatih. Kami tidak ingin terlalu kritis. Saya yakin dia orang yang tepat untuk pekerjaan itu. Pelatih yang sangat cerdas dan dia sekarang mengalami kemunduran,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini