Disemprot Agen Ozil, Begini Reaksi Mikel Arteta

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 45 2300027 disemprot-agen-ozil-begini-reaksi-mikel-arteta-WHxsmrnMR4.jpg Mesut Ozil (Foto: Twitter/@MesutOzil1088)

LONDON – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memberikan balasan soal pernyataan pedas agen dari Mesut Ozil, yakni Erkut Sogut. Arteta pun menegaskan bahwa dirinya sudah bersikap transparan soal situasi Ozil di Arsenal.

Sebagaimana diketahui, Ozil sendiri resmi bergabung dengan Arsenal pada jendela transfer musim panas 2013. Manajemen The Gunners –julukan Arsenal– merekrutnya dari Real Madrid dengan mahar sebesar 45 juta euro atau sekira Rp781 miliar.

Pada awal kehadiran Ozil, dia memang langsung menjadi andalan di lini tengah Arsenal. Bahkan posisi eks personel tim nasional (Timnas) Jerman tersebut nyaris tidak tergantikan di jajaran 11 pemain yang diturunkan Arsenal.

Mesut Ozil

Akan tetapi sejak Arsene Wenger lengser dari posisi sebagai pelatih Arsenal, posisi Ozil mulai terpinggirkan. Bahkan ketika Arsenal diambil alih oleh Mikel Arteta, posisi Ozil bersama klub asal London Utara tersebut semakin tidak jelas.

Baca Juga: Leicester Kalahkah Arsenal, Pelindung Kaki Milik Vardy Bikin Fan Gagal Fokus

Bahkan nama Ozil tidak didaftarkan oleh Arteta sebagai pemain Arsenal di Liga Inggris dan Liga Eropa 2020-2021. Kondisi tersebut pun membuat Ozil naik pitam, dan merasa heran dengan perlakuan manajemen Arsenal kepadanya.

Tak hanya Ozil, Sogut selaku agen eks pemain Werder Bremen itu juga merasa kesal dengan sikap Arteta. Bahkan Sogut menuding Arteta tidak transparan dan berkata jujur soal kondisi kliennya di Arsenal.

Arteta pun lantas memberikan respons soal pernyataan pedas yang diutarakan Sogut kepadanya. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut dengan tegas menyatakan bahwa ia sudah bersikap sewajarnya kepada Ozil, hingga sang pemain harus tercoret dari skuad Arsenal musim ini.

“Jika Anda harus memimpin, para pemain harus mempercayai Anda. Agar mereka mempercayai Anda, Anda harus jujur. Anda harus jelas dan Anda harus mampu memberitahu orang-orang secara empat mata, baik kabar baik dan buruk,” jelas Arteta, seperti disadur dari Mirror, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga: Legenda Arsenal Sebut Pembekuan Mesut Ozil Bukan Politis tapi Etos Kerja

“Kemudian, Anda harus konsisten dengan apa yang Anda katakan, tuntutan yang Anda ajukan dan apa yang Anda terapkan. Ketika sesuatu terjadi, Anda memuji mereka dan ketika tidak sesuai harapan, maka akan konsekuensi,” sambungnya.

“Anda membuat kultur dan dalam kultur itu orang-orang harus bertanggung jawab. Setiap orang harus bertindak dan mereka mesti menuntut standar yang kami butuhkan satu sama lain dari klub ini agar kami meraih kesuksesan,” tuntas pelatih berusia 38 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini