Leicester Kalahkah Arsenal, Pelindung Kaki Milik Vardy Bikin Fan Gagal Fokus

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 19:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 45 2299907 leicester-kalahkah-arsenal-pelindung-kaki-milik-vardy-bikin-fan-gagal-fokus-x3qTO0588R.jpg Jamie Vardy. (Foto/Leicester City)

LONDON – Leicester City berhasil meraih kemenangan saat tandang ke markas Arsenal dalam pekan keenam Liga Inggris 2020-2021. Gol semata wayang Jamie Vardy membawa timnya unggul di Stadion Emirates, Senin (26/10/2020).

Namun, fokus fan Leicester dan warganet teralihkan dengan pelindung tulang kering atau shin guard milik Vardy. Ada yang berasumsi pelindung kaki milik pemain asal Inggris tersebut adalah jimat keberuntungannya.

Foto/The Sun

Mengutip The Sun, pelindung tulang kering Vardy tertulis kalimat unik. “Bicara omong kosong, dihajar,” begitu kalimat yang tertulis dalam shin guard Vardy.

Baca juga: Legenda Arsenal Sebut Pembekuan Mesut Ozil Bukan Politis tapi Etos Kerja

Pelindung kaki Vardy telah dibuat sejak 2018 lalu. Rebekah, istri Vardy pernah mengunggah pelindung tulang kering serupa di Instagram.

Banyak fan menilai pelindung kaki tersebut adalah jimat Vardy. Bahkan ada yang berasumsi bahwa berkat pelindung kakinya itu, Vardy berhasil mencetak gol setelah dia cedera.

Foto/The Sun

Vardy sebelum laga Arsenal mengalami cedera 4 Oktober 2020 silam. Beruntung dia mengalami cedera saat jeda internasional dan membuatnya fokus pulih serta tidak ketinggalan pertandingan.

Pada laga melawan The Gunners, Vardy masuk pada babak kedua. Dia menggantikan gelandang Dennis Praet.

Hasilnya, pasukan Brendan Rodgers berhasil mengubah permainan yang didominasi Arsenal. Gol dicetak lewat skema serangan balik melalui kombinasi Cengiz Under yang mengumpan pada Vardy pada menit ke-80.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini