Legenda Arsenal Sebut Pembekuan Mesut Ozil Bukan Politis tapi Etos Kerja

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 45 2299886 legenda-arsenal-sebut-pembekuan-mesut-ozil-bukan-politis-tapi-etos-kerja-lzIzTmKAf8.jpg Mesut Ozil. (Foto/Arsenal)

LONDON - Legenda Arsenal, Martin Keown menilai pembekuan Mesut Ozil oleh Mikel Arteta bukan karena alasan politis. Dia meyakini ditepikannya Ozil hanya karena sikap etos kerja pemain asal Jerman tersebut.

Ozil sudah tidak bermain sejak Maret 2020. Dia dikeluarkan oleh Arteta dari skuad Arsenal di Liga Inggris 2020-2021. Pemain asal Jerman itu sebelumnya juga tidak masuk skuad The Gunners di Liga Eropa musim ini.

Foto/Arsenal

Itu artinya, kesempatan Ozil bermain untuk Arsenal hanya di Piala Liga Inggris. Di mana Arsenal akan menghadapi menghadapi Manchester City di perempatfinal.

Baca juga: Kalah dari Leicester City, Arteta Kritik Lini Serang Arsenal

Keown berasumsi bahwa etos kerja Ozil di klub tidak bagus. Menurutnya, semua pemain, termasuk Ozil harus bekerja keras untuk mendapatkan tempat di skuad utama.

“Anda harus bekerja keras. Jelas ia (Ozil) tidak melakukan hal tersebut," katanya mengutip Metro, Senin (26/10/2020).

"Ini bukan sebuah alasan politis dari klub sepakbola, Arsenal tahu bahwa pekerjaan (Ozil) memang tak bagus. Ia tak memperlihatkan etos kerja yang baik, ia tak memperlihatkan minat bermain, dan (Arteta) tak mau hal macam itu terlihat di depan para pemain muda," tuturnya.

Hubungan Ozil dan Arsenal memang sudah tidak harmonis. Saat Ozil membela Muslim Uighur, Arsenal melalui akun media sosial mereka di China menyatakan bahwa pernyataan Ozil tidak terkait dengan klub.

Sementara sejak ada pandemi, Arsenal memotong gaji para pemain dan staf. Namun, Ozil menolak karena menilai klub tidak transparansi soal pemotongan gaji tersebut.

Foto/Arsenal

Eks pemain Real Madrid tersebut merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal. Dia menerima gaji sekira 350 ribu paun tiap pekannya dari Arsenal.

"Ini soal membangun masa depan klub. Tak kaitannya dengan gaji besar Ozil. Ini hanya apa yang Ozil lakukan di lapangan latihan,” kata Keown.

“Arteta pasti sudah memberinya kesempatan di awal. Kini sepertinya dia tidak akan memberikan kesempatan lagi. Menurut saya, menyakitkan jika selalu ada pembicaraan mengenai seorang pemain yang tidak diinginkan oleh pelatihnya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini