5 Rekor di Liga Champions yang Dapat Dipecahkan Lionel Messi Musim Ini

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 51 2300184 5-rekor-di-liga-champions-yang-dapat-dipecahkan-lionel-messi-musim-ini-vkUOUC9YNL.jpg Lionel Messi. (Foto/Barcelona)

LIONEL MESSI tidak diragukan lagi adalah salah satu pemain terbaik yang pernah menghiasi Liga Champions. Selama bermain hampir dua decade bersama Barcelona, pemain Argentina itu menjadi andalan bagi timnya.

Messi kini telah menjalani musim ke-17 Liga Champions dengan menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 16 musim berturut-turut. Berikut ini lima rekor yang bisa dipecahkan rekor Messi di Liga Champions 2020-2021:

5. Mencetak 70 gol penyisihan grup

Kemampuan Messi dalam mencetak ol mungkin sudah menurun. Namun dia tetap pemain yan harus diperhitungkan di Liga Champions. Saat Barca melawan Ferencvaros, Messi mencetak gol.

Foto/UEFA

Torehan golnya itu, menyamai rekor legenda Man United, Ryan Giggs sebagai satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam 16 musim berbeda di kompetisi tersebut. Namun, tidak seperti Giggs, Messi melakukannya dalam beberapa musim berturut-turut.

Baca juga: 5 Pesepakbola Paling Mahal saat Ini, Nomor 1 Tembus Rp4,5 Triliun

Messi kini telah mencetak 69 gol. Catatan itu unggul enam gol dari pemain terbaik berikutnya Cristiano Ronaldo.

Jika kapten Barcelona itu mencetak gol di fase grup, Messi akan menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak 70 gol di babak penyisihan grup Liga Champions.

4. Cetak hattrick kesembilan

Lionel Messi adalah pemain pertama yang mencetak delapan hattrick di kompetisi tersebut. Dia salah satu dari dua pemain yang telah mencetak lima gol dalam pertandingan Liga Champions.

Foto/UEFA

Namun, sudah lebih dari dua tahun sejak Messi mencetak ha-trick kedelapan di Liga Champions. Itu terjadi dalam pertandingan penyisihan grup melawan PSV Eindhoven di Liga Champions 2018-2019.

3. Mencetak 50 gol di babak sistem gugur

Selama karir gemilangnya di sepakbola klub, terutama di Liga Champions, Lionel Messi telah mencetak 47 gol di babak sistem gugur Liga Champions. Jumlah ini hanya dilampaui Cristiano Ronaldo dengan 67 gol.

Foto/UEFA

Jika dia bisa mencetak tiga gol lebih di babak sistem gugur Liga Champions musim ini, dia akan menjadi pemain pertama setelah Cristiano Ronaldo yang mencapai rekor 50 gol di tahap kompetisi tersebut.

2. Menjadi pemain keempat yang tampil dalam 150 pertandingan Liga Champions

Messi saat ini sudah bermain 144 kali di turnamen Liga Champions (penyisihan grup hingga final). Lionel Messi adalah pemain dengan penampilan terbanyak kelima dalam sejarah kompetisi.

Foto/UEFA

Jika kapten Barcelona itu menambah enam penampilan lagi di Liga Champions 2020-2021, ia akan bergabung tiga pemain yang pernah memainkan 150 pertandingan di Liga Cahmpions.

Iker Casillas (177), Cristiano Ronaldo (170) dan legenda Barcelona, Xavi Hernandez (151) yang tampil di lebih banyak pertandingan di Liga Champions daripada Lionel Messi.

5. Menjadi pemain kedua yang memenangkan gelar Liga Champions kelima

Lionel Messi sudah memenangkan gelar Liga Champions keempat. Ia terakhir mengangkat trofi pada 2014-2015.

Foto/Barcelona

Dalam lima tahun sejak saat itu, Lionel Messi dan Blaugrana telah berjuang keras untuk meniru level tertinggi tersebut. Namun, Barcelona selalu tersandung di babak perempatfinal Liga Champions dalam empat kesempatan. Salah satunya dihancurkan 2-8 dari Bayern Munich di Liga Champions musim lalu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini