Luis Milla Yakin Timnas Indonesia U-19 Sukses di Piala Dunia U-20 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 51 2300029 luis-milla-yakin-timnas-indonesia-u-19-sukses-di-piala-dunia-u-20-2021-UWNY0YFm0b.jpg Luis Milla (Foto: Media PSSI)

BARCELONA – Luis Milla mendoakan agar tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 bisa meraih kesuksesan ketika tampil di putaran final Piala Dunia U-20 2021. Sebab, Milla memiliki keyakinan bahwa kualitas pemain Timnas Indonesia U-19 tidak kalah dengan negara-negara papan atas lainnya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 memang tengah bersiap untuk tampil di turnamen akbar bernama Piala Dunia U-20 pada tahun depan. Timnas Indonesia U-19 sendiri dipastikan lolos ke putaran final, lantaran berstatus sebagai tuan rumah.

Segala program pun dilakukan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) agar Timnas Indonesia U-19 bisa mencapai target di Piala Dunia U-20 2021. Salah satunya adalah melakukan pemusatan latihan di Kroasia.

Timnas Indonesia U-19

Dalam pemusatan latihan tersebut, rapor Timnas Indonesia U-19 pun dapat dikatakan tidak terlalu buruk. Ya, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut berhasil memetik lima kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kali menelan kekalahan dari 11 laga uji coba yang mereka mainkan.

Baca Juga: Perkenalkan Liam Oetoehganal, Pemain Keturunan Indonesia di Feyenoord U-17 

Dengan hasil itu, wajar jika para pecinta sepakbola Tanah Air sangat berharap Timnas Indonesia U-19 bisa berbicara banyak di ajang Piala Dunia U-20 2021. Harapan masyarakat Indonesia pun nampaknya bakal semakin melambung usai keluar pernyataan positif dari Milla belum lama ini.

Ya, mantan pemain Real Madrid dan Barcelona tersebut menaruh kepercayaan tinggi bahwa Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– mampu membuat kejutan di gelaran Piala Dunia U-20 2021. Sebab Milla sendiri tahu betul kualitas pemain Indonesia, lantaran pernah melatih Timnas Indonesia.

“Saya percaya dan sangat berharap bahwa Indonesia akan bermain baik di Piala Dunia (U-20 2021). Terlebih bagi saya pribadi, Indonesia sudah seperti negara kedua,” ucap Milla dalam webinar El Clasico Season 90 belum lama ini.

Selain itu, Milla juga mengenang masa-masa dirinya berstatus sebagai juru taktik Timnas Indonesia U-23. Pria berusia 54 tahun tersebut mengaku memiliki banyak kenangan manis semasa menjalani kiprah di Bumi Pertiwi.

Baca Juga: Jack Brown dan 4 Pemain Timnas Indonesia U-19 Berstatus Tanpa Klub 

“Saya punya banyak memori yang bagus di Indonesia. Dua tahun saya bekerja sebagai pelatih, dan punya hubungan baik. Ada banyak momen bagus bersama pendukung, pemain, jurnalis, dan semuanya,” imbuh pelatih yang pernah membawa Timnas Spanyol U-21 jadi juara Eropa tersebut.

Sementara itu, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia sendiri sudah berakhir. Para pemain Timnas Indonesia U-19 sendiri juga akan kembali ke Tanah Air, dan melanjutkan program latihan dalam menyambut gelaran Piala Dunia U-20 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini