Bartomeu Minta Lionel Messi Bawa Barcelona Raih Trofi, Sanggup La Pulga?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 09:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 46 2300083 bartomeu-minta-lionel-messi-bawa-barcelona-raih-trofi-sanggup-la-pulga-KWYaAfLJQn.jpg Lionel Messi saat berduel dengan Rakitic. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, meminta Lionel Messi membawa tim asuhannya memenangkan sejumlah trofi musim ini. Pria 56 tahun itu meyakini berkat bantuan Messi, Barcelona dapat unjuk gigi di semua kompetisi musim ini.

La Pulga –julukan Messi– hampir angkat kaki dari Estadio Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2020. Saat itu Messi mendorong manajemen Barcelona untuk melepasnya secara gratis pada bursa transfer musim panas 2020.

Lionel Messi

Dalam pandangan Messi, ia bisa angkat kaki secara gratis pada musim panas 2020, atau ketika kontraknya bersama Blaugrana –julukan Barcelona– tersisa satu musim lagi. Namun, niat Messi meninggalkan Barcelona dengan status besar transfer tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Bartomeu dan manajemen Barcelona menilai, La Pulga hanya dapat angkat kaki secara gratis hingga 10 Juni 2020. Di luar tanggal tersebut, klub peminat mesti menebus klausul lepas Messi yang berada di angka 700 juta euro atau setara Rp12 triliun!

Tentu dengan ketatnya aturan Financial Fair Play, sulit bagi tim mana pun untuk memenuhi biaya di atas. Karena itu, Messi memutuskan bertahan, setidaknya hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021.

BACA JUGA: Lionel Messi Mulai Kehilangan Sihirnya, De Jong Tidak Setuju

Namun, manajemen Barcelona masih mau menahan Messi. Bartomeu meminta Messi untuk pensiun di Barcelona, yang otomatis membuat ayah tiga anak tersebut wajib memperpanjang kontraknya bersama Barcelona.

“Untuk Barcelona, untuk klub, untuk tim, membujuk Messi untuk pensiun di sini merupakan pilihan terbaik bagi semua orang,” kata Bartomeu mengutip dari Goal, Selasa (27/10/2020).

Lionel Messi

“Proyek ini sangat menarik bagi pemain-pemain muda dan senior seperti Messi. Saya pikir dengan Messi, kami akan memenangkan gelar musim ini,” lanjut pria yang masa baktinya sebagai presiden Barcelona habis per Maret 2021.

Sekarang yang jadi pertanyaan, Messi sanggup membawa Barcelona meraih trofi musim ini? Sejauh musim 2020-2021 berjalan, Barcelona sudah turun di dua ajang yakni Liga Spanyol dan Liga Champions.

Di Liga Spanyol 2020-2021, Barcelona tertahan di posisi 12 dengan koleksi tujuh angka, terpaut tujuh poin dari Real Sociedad di puncak klasemen. Sementara di Liga Champions, Barcelona membuka Grup G dengan kemengan telak 5-1 atas Ferencvaros.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini