Lionel Messi Mulai Kehilangan Sihirnya, De Jong Tidak Setuju

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 21:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 46 2299965 lionel-messi-mulai-kehilangan-sihirnya-de-jong-tidak-setuju-1SWfL2AvUe.jpg Lionel Messi (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA Lionel Messi tidak bisa berbicara banyak saat Barcelona kalah 1-3 dari Real Madrid dalam El Clasico Liga Spanyol 2020-2021. Kekalahan itu semakin menyakitkan karena terjadi di kandang Barcelona, Camp Nou, Sabtu 24 Oktober 2020 malam WIB.

Messi pun mendapatkan kritikan dari berbagai pihak. Sebab, kekalahan itu seakan menegaskan performa buruk La Pulga –julukan Messi– pada musim ini. Messi yang baru mencetak satu gol dari titik putih pada musim ini, tampak seperti kehilangan sihirnya.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Pergi, Lionel Messi Justru Kesulitan di El Clasico

Lionel Messi

Namun, rekan setim Messi, Frenkie de Jong, membela sang kapten. Ia menilai para pemain Barcelona harus beradaptasi dengan gaya main Messi agar La Pulga bisa mendapatkan posisi yang tepat untuk mencetak gol.

Saat para pemain Barcelona bisa melakukan itu, De Jong yakin Messi akan kembali menemukan sentuhan terbaiknya. Jadi, Messi butuh banutan rekan-rekan setimnya agar bisa kembali tajam, seperti musim lalu.

“Ketika Anda memiliki Messi di tim Anda, tentu saja Anda memiliki pemain terbaik di dunia. Anda mencoba membawanya (Messi) ke posisi terbaik untuk membuat perbedaan,” kata De Jong, menyadur dari Goal International, Senin (26/10/2020).

“Saya pikir kami perlu beradaptasi dengannya. Ketika dia (Messi) menerima bola dalam posisi tempat dia bisa membuat perbedaan, dia akan melakukannya untuk Anda, selalu,” tuturnya.

Pembelaan De Jong mungkin benar, tetapi itu tidak mengubah fakta bahwa performa Messi sangat menurun pada musim ini. Messi tampak kesulitan untuk menyatu dengan rekan-rekan setimnya dalam strategi sang Pelatih, Ronald Koeman.

Hal itu tidak boleh berlanjut lebih lama karena Barcelona butuh Messi untuk berprestasi pada musim ini. Messi mungkin sudah berumur 33 tahun, tetapi kemampuannya tetaplah di atas para pemain lain. Hanya penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang selevel dengan Messi.

BACA JUGA: Presiden Liga Spanyol: Nama Baik Messi Tercoreng jika Pergi dari Barcelona

Messi harus bangkit pada pertandingan Barcelona berikutnya di Grup G Liga Champions. Barcelona akan melawat ke kandang Juventus, Allianz Arena, Kamis 29 Oktober 2020, dini hari WIB.

Pertandingan itu akan menjadi reuni pertama Messi dan Ronaldo sejak Cr7 –julukan Ronaldo– pindah ke Juventus dua musim lalu. Akan tetapi, skenario bisa berubah jika Ronaldo tidak sembuh dari Covid-19 tepat waktu. Kedua pemain hebat itu mungkin baru akan beradu kemampuan pada pertandingan kedua Barcelona kontra Juventus di Camp Nou, Rabu 9 Desember 2020, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini