Bruno Fernandes Tak Bahagia karena Posisi Bermain, Tinggalkan Man United?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 45 2300073 bruno-fernandes-tak-bahagia-karena-posisi-bermain-tinggalkan-man-united-zYwnDXLPWB.jpg Bruno Fernande bisa tinggalkan Man United. (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER – Mantan asisten pelatih Sir Alex Ferguson di Manchester United, Steve McClaren, melihat ada yang berbeda dengan bahasa tubuh gelandang Setan Merah, Bruno Fernandes. McClaren menilai Bruno Fernandes seperti tidak nyaman saat dimainkan sebagai gelandang kanan di dua laga terakhir Liga Inggris, tepatnya kontra Newcastle United dan Chelsea.

Dalam dua laga itu, pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer selalu memainkan formasi 4-2-3-1. Dalam pola tersebut, Bruno Fernandes ditempatkan sebagai second striker, beroperasi tepat di belakang penyerang tunggal Marcus Rashford. Namun, pada praktiknya Bruno Fernandes kerap diinstruksikan bergeser ke kanan, bertukar posisi dengan Juan Mata.

Bruno Fernandes

(Bruno Fernandes saat membobol gawang Newcastle United)

Di laga kontra Newcastle United, Bruno Fernandes masih mampu bangkit, meski kesulitan di awal. Gol yang dicetak pada menit 86 membuat Man United menang 2-1 atas Newcastle United.

Gol yang dibuat Bruno Fernandes rupanya meningkatkan mental Setan Merah, sehingga akhirnya menang 4-1 atas The Magpies –julukan Newcastle. Sayangnya, daya magis itu gagal dilanjutkan Bruno Fernandes di laga kontra Chelsea.

Kerap bergeser ke arah winger kanan, pergerakan Bruno Fernandes dengan mudahnya dimatikan fullback kiri Chelsea, Ben Chilwell. Dalam beberapa kali kesempatan, Bruno Fernandes terlihat kecewa karena kurang maksimal diperankan sebagai gelandang kanan.

BACA JUGA: Kesal Namanya Dicatut, Paul Pogba Bakal Ajukan Gugatan Hukum

“Saya menyaksikan Bruno Fernandes dan ia kecewa. Ia kecewa karena digeser dari tengah ke kanan,” kata McClaren yang pernah menjabat sebagai pelatih Tim Nasional Inggris, mengutip dari The Sun, Selasa (27/10/2020).

“Bahasa tubuhnya tidak bagus, ia tidak terlibat. Ia harus berada dalam permainan dan ketika ditempatkan di sisi kanan, ia tak bisa bergerak maksimal. Bruno Fernandes mesti dipindahkan dari area tersebut demi kembali terlibat dalam permainan,” lanjut McClaren.

Kabar di atas membuat isu kepergian Bruno Fernandes kembali mencuat. Terlebih dua klub teras Spanyol, Barcelona dan Real Madrid siap menggamit gelandang 25 tahun tersebut.

Bruno Fernandes

(Bruno Fernandes mesin gol Man United)

Performa Bruno Fernandes luar biasa semenjak didatangkan dari Sporting Lisbon pada musim dingin 2020. Saat ini Bruno Fernandes telah mengoleksi 16 gol dan 11 assist dari 29 pertandingan di semua kompetisi.

Koleksi gol Bruno Fernandes di atas terhitung tinggi. Sebab, Bruno Fernandes bukanlah seorang penyerang, melainkan gelandang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini