Kesal Namanya Dicatut, Paul Pogba Bakal Ajukan Gugatan Hukum

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 51 2299963 kesal-namanya-dicatut-paul-pogba-bakal-ajukan-gugatan-hukum-xNYv39x4B0.jpeg Paul Pogba murka (Foto: Federasi Sepakbola Prancis)

MANCHESTER – Kabar Paul Pogba mundur dari Tim Nasional (Timnas) Prancis berbuntut panjang. Pesepakbola berusia 27 tahun itu siap menggugat secara hukum kepada media Inggris, The Sun, karena menyebarkan kabar burung.

Sebelumnya diberitakan, Paul Pogba disebut-sebut mengundurkan diri dari Timnas Prancis. Menurut rumor, gelandang Manchester United itu tidak terima agamanya dihina oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Berita itu pertama kali disebarkan The Sun, berdasarkan laporan dari media-media Timur Tengah. Paul Pogba lantas membantah kabar tersebut dan melabelinya sebagai hoaks. Tidak hanya sampai di sana, Il Polpo sangat murka.

Baca juga: Kabar Paul Pogba Mundur dari Timnas Prancis Hoaks

Paul Pogba bantah kabar burung (Foto: Instagram/@paulpogba)

Lewat akun Instagram, Paul Pogba kesal karena namanya dicatut oleh media untuk menyerang negara Prancis. Menurutnya, apa yang dilakukan The Sun adalah penyalahgunaan terhadap kebebasan pers. Karena itu, ia akan mengajukan gugatan hukum.

“Lagi-lagi The Sun. Kabar yang tidak memiliki dasar tentang saya, menyebutkan apa yang tidak pernah saya katakan atau pikirkan,” ujar Paul Pogba di akun Instagram @paulpogba, Senin (26/10/2020).

“Saya kesal, marah, terkejut, dan kecewa, terhadap beberapa sumber media yang mencatut nama saya untuk menyebarkan berita bohong terkait apa yang sedang terjadi di Prancis dengan menyeret agama saya dan Timnas Prancis ke dalam pusaran,” lanjut pria kelahiran Lagny-sur-Mane itu.

“Sayangnya, sejumlah orang-orang di media tidak bertanggung jawab dalam penulisan berita, menyalahgunakan kebebasan pers mereka, tidak melakukan verifikasi atas apa yang mereka tulis, menciptakan gosip tanpa peduli itu akan berdampak pada hidup orang-orang dan hidup saya,” sambung Paul Pogba lagi.

“Saya akan mengajukan gugatan hukum terhadap kantor media ini dan penyebarnya atas kabar hoaks ini. Kepada The Sun: Anda pasti pernah sekolah dan mengingat apa yang diajarkan oleh guru untuk selalu mengecek sumber,” tegas Paul Pogba.

Menutup pernyataannya, eks pemain Juventus itu meminta agar The Sun lebih berhati-hati dalam menulis berita. Paul Pogba juga me-mention akun Instagram resmi Timnas Prancis dan Presiden Emmanuel Macron.

“Jangan menulis sesuatu tanpa mencari kepastian. Hei, sepertinya kalian melakukannya lagi dan untuk topik yang sangat serius. Memalukan!” sungut Paul Pogba.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini