Kabar Paul Pogba Mundur dari Timnas Prancis Hoaks

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 51 2299856 kabar-paul-pogba-mundur-dari-timnas-prancis-hoaks-1x5bL8ZVMk.jpg Paul Pogba (Foto: Twitter/@paulpogba)

MANCHESTER – Pemain Manchester United, Paul Pogba, membantah kabar yang menyebutkan dirinya mundur dari Tim Nasional (Timnas) Prancis. Bantahan itu Pogba sampaikan melalui unggahan di instagram stories-nya, @paulpogba.

Sebelumnya, media Inggris, The Sun, melaporkan bahwa Pogba mundur dari Timnas Prancis karena pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang menghina Islam. Akan tetapi, kabar tersebut ternyata hoaks.

Paul Pogba (Foto: Instagram/@paulpogba)

Beberapa saat setelah berita itu dipublikasi The Sun, Pogba langsung mengunggah foto potongan berita tersebut dengan tambahan tulisan, “berita bohong yang tidak bisa diterima.” Pogba tampak begitu kesal dengan berita bohong tersebut.

Bantahan Pogba adalah kabar baik untuk para penggemar Les Bleus –julukan Timnas Prancis. Sebab, Pogba adalah salah satu pemain kunci Timnas Prancis dalam beberapa tahun terakhir.

Perannya di lini tengah begitu penting untuk Timnas Prancis. Pogba telah mengemas 71 penampilan dan mencetak 10 gol sejak debut untuk Timnas Prancis pada 22 Maret 2013. Prestasi terbaik Pogba bersama Timnas Prancis adalah menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia.

Jadi, Pogba masih akan menjadi bagian dari Timnas Prancis untuk beberapa tahun ke depan. Target terdekat Il Polpo –julukan Pogba– bersama Timnas Prancis adalah menjuarai UEFA Nations League 2020-2021.

BACA JUGA: Paul Pogba Temukan Ketenangan dalam Solat

Sementara itu, target terbesar Pogba adalah membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Eropa 2020. Prestasi itu akan membayar kegagalan Pogba dan TImnas Prancis di Piala Eropa 2016. Les Bleus gagal menjadi juara setelah kalah 0-1 dari Portugal di final.

Kekalahan itu sangat menyakitkan karena Timnas Prancis adalah tuan rumah. Pogba berpeluang menutup kenangan memalukan itu di Piala Eropa 2020.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini