Mahrez Tak Takut Cedera meski Jalani Jadwal Padat Bersama Man City

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 261 2300402 mahrez-tak-takut-cedera-meski-jalani-jadwal-padat-bersama-man-city-7HdFLkIWz0.jpg Riyad Mahrez (Foto: Twitter Riyad Mahrez)

MARSEILLE – Gelandang Manchester City, Riyad Mahrez, mengaku tak takut terkena cedera meski menjalani laga yang padat. Hal tersebut ia sampaikan jelang Man City bertamu ke markas Olympique Marseille pada matchday kedua Grup C Liga Champions 2020-2021.

Pada laga yang berlangsung di Orange Velodrome, Rabu 28 Oktober 2020 dini hari WIB tersebut, Man City sejumlah kehilangan pemain. Fernandinho, Benjamin Mendy, Gabriel Jesus hingga Sergio Aguero terpaksa absen karena mengalami cedera.

Riyad Mahrez

Pelatih Man City yakni Josep ‘Pep’ Guardiola menyebut bahwa Man City mengalami periode sibuk dengan jadwal yang padat. Mahrez sependapat dengan pernyataan Mahrez bahwa timnya masih harus menyesuaikan dengan situasi yang tidak seperti biasa ini.

Karena itu, ia merasa wajar ketika timnya harus bermain selama tiga hari sekali kemudian banyak pemain tumbang. Bahkan ini seperti menjadi sebuah ujian bagi Man City karena mereka tengah memainkan tujuh pertandingan dalam 22 hari.

Baca juga Jumpa Marseille, Mahrez: Ini Ujian Berat untuk Man City

“Jelas itu tidak ideal. Awal musim tidak normal. Kami harus beradaptasi. Kami profesional. Ini seperti untuk semua orang,” ungkap Mahrez, mengutip dari laman resmi Man City, Selasa (27/10/2020).

“Kami bermain setiap tiga hari sekali, semua orang lelah, jadi kami harus beradaptasi dan mencoba memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Meski mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya menjalani hari berat, tetapi Mahrez tetap siap. Bahkan ia tidak memiliki kekhawatiran tentang kondisinya, termasuk mengalami cedera.

“Tidak, saya rasa tidak (takut dengan risiko cedera),” sambung pemain berpaspor Aljazair tersebut.

“Kami dibangun untuk bermain setiap tiga hari sekali. Semua orang tahu kami di sini untuk bermain ketika pelatih memainkan kami, kami harus siap. Lelah atau tidak lelah,” imbuhnya.

Akan tetapi pada lima laga terakhir, Man City memiliki tren yang cukup baik. Mereka sukses mengemas tiga kemenangan dan dua hasil imbang di semua kompetisi bersama Man City. Karena itu, Man City sendiri memang dikenal cukup tangguh meski kehilangan para pemainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini