Conte Sebut Inter Raih Kembali Status Penting di Eropa

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 261 2300036 conte-sebut-inter-raih-kembali-status-penting-di-eropa-FWffgt3wea.jpg Antonio Conte memberi instruksi (Foto: Inter Milan)

KIEV – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, berani sesumbar dengan mengatakan klubnya kini kembali meraih status penting di kompetisi Eropa. Hal itu tidak terlepas dari perjalanan mereka musim lalu yang berhasil menapaki Final Liga Eropa 2019-2020.

Musim lalu, Inter Milan sebetulnya berlaga di fase grup Liga Champions. Sayangnya, Nerazzurri kalah bersaing dengan Borussia Dortmund dan Barcelona sehingga tergusur ke Liga Eropa 2019-2020. Hal itu tidak membuat mereka berkecil hati.

Perjalanan Inter Milan bahkan cukup jauh di kompetisi kasta kedua itu. Mereka sukses menapaki babak final sebelum disikat Sevilla dengan skor tipis 2-3. Kegagalan itu tidak disesali sama sekali oleh Antonio Conte dan anak asuhnya.

Baca juga: Ambrosio Mau Inter Bantai Shakhtar Lagi seperti Musim Lalu

Inter Milan mulai disegani (Foto: Twitter/@Inter)

Pria asal Italia itu bahkan meyakini status penting Inter Milan di Eropa sudah kembali. Kini, Romelu Lukaku dan kawan-kawan ditantang untuk menampilkan yang terbaik saat melawan Shakhtar Donetsk di Kiev, Ukraina, pada Rabu 28 Oktober 2020 dini hari WIB.

“Menurut saya, Inter perlahan-lahan berhasil meraih kembali status penting di Eropa. Perjalanan indah musim lalu memperkaya pengalaman kami,” ucap Antonio Conte dalam jumpa pers, dikutip dari Football Italia, Selasa (27/10/2020).

“Kami harus terus berbicara soal mentalitas, keinginan untuk memainkan pertandingan, dan bertahan sejak dari lini depan. Menurut saya, ini adalah cara yang tepat,” imbuh pria berusia 51 tahun tersebut.

Inter Milan dan Shakhtar Donetsk pernah bertemu pada Semifinal Liga Eropa 2019-2020, Agustus lalu. Kala itu, La Beneamata sukses menghajar wakil Ukraina dengan skor telak 5-0. Sayangnya, Antonio Conte tidak yakin hasil tersebut bisa diulangi lagi.

“Menurut saya, kita tidak bisa membuat perbandingan karena di pertandingan itu kami tampil sempurna. Kami sangat dekat dengan kesempurnaan di kedua babak,” lanjut Antonio Conte.

“Akan sangat penting untuk mengulangi pertandingan dengan sangat hati-hati dari segala sudut pandang. Shakhtar adalah tim yang kuat dengan banyak pemain Brasil yang bagus secara taktis dan teknis, serta sangat cepat,” pungkas pria kelahiran Lecce itu.

Tim tamu tentu mengincar angka penuh dari laga itu. Sebab, mereka hanya memetik satu angka pada matchday pertama ketika diimbangi Borussia Monchengladbach di kandang sendiri. Tiga poin tentu akan memuluskan jalan Inter Milan lolos dari fase grup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini