Milan Belum Kalah di Liga Italia Musim Ini, Pioli Enggan Jemawa

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 47 2299918 milan-belum-kalah-di-liga-italia-musim-ini-pioli-enggan-jemawa-WwJzzRZljq.jpg Stefano Pioli (Foto: Twitter/@acmilan)

MILAN AC Milan jadi satu-satunya tim yang belum menderita kekalahan di lima liga top Eropa pada musim 2020-2021. I Rossoneri –julukan Milan– memenangan empat pertandingan pertama mereka di Liga Italia.

Hasil apik itu membuat Milan memimpin klasemen sementara. Banyak orang menilai Milan telah kembali ke era kejayaannya. Oleh sebab itu, Milan pun disebut sebagai salah satu calon kuat juara Liga Italia pada musim ini.

AC Milan (Foto: Twittter/@acmilan)

Namun, Manajer Milan, Stefano Pioli, enggan jemawa dengan penampilan impresif timnya. Pioli menegaskan bahwa Milan tidak akan terbuai dengan pujian dan akan terus bekerja keras, seperti baru mendapatkan kritik.

“Setelah kritik, kami hanya berpikir untuk bekerja. Sekarang, kami harus melakukan hal yang sama, meskipun kami mendapat pujian,” ujar Pioli, menyadur dari Football Italia, Senin (26/10/2020).

BACA JUGA: Donnarumma dan Pemain Baru AC Milan Positif Covid-19, Absen Lawan AS Roma

“Saya meminta tim untuk memberi lebih banyak agar menjadi sangat ambisius. Ada baiknya ekspektasi meningkat,” tuturnya.

Menurut Pioli, perjalanan Milan masih panjang pada musim ini sehingga harus focus pada setiap pertandingan. Milan akan melawan AS Roma di Liga Italia. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di kandang Milan, San Siro, Selasa 27 Oktober 2020, dini hari WIB.

“Ini baru permulaan musim. Besok, kami memiliki pertandingan penting," kata Pioli.

Pertandingan kontra Roma tidak akan mudah untuk Milan. Sebab, I Lupi –julukan Roma– datang ke San Siro untuk membawa pulang tiga poin demi menaikkan posisi mereka di klasemen sementara. Roma sekarang menempati posisi kesembilan dengan koleksi tujuh poin dari empat pertandingan.

BACA JUGA: Fabio Capello: Ibrahimovic Layak Jadi Panutan Pemain Muda AC Milan

I Lupi datang ke kandang Milan dengan membawa modal bagus dari pertandingan sebelumnya. Roma baru saja membantai Benevento 5-2. Demi melanjutkan tren positif, Roma diprediksi akan tampil maksimal di San Siro.

Oleh sebab itu, Milan tidak boleh lengah. Pasukan Pioli juga harus tampil apik agar catatan tidak terkalahkannya tidak ternoda pada Selasa dini hari nanti. Jika meraih hasil apik atas Roma, Milan memperpanjang catatan tidak terkalahkan mereka menjadi 22 pertandingan terhitung sejak musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini