Ibrahimovic Dinilai Lebih Berpengaruh Ketimbang Cristiano Ronaldo di Liga Italia 2020-2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 47 2299846 ibrahimovic-dinilai-lebih-berpengaruh-ketimbang-cristiano-ronaldo-di-liga-italia-2020-2021-aLAF5MIQk4.jpeg Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo (Foto: SerieA)

MILAN - Zlatan Ibrahimovic tengah menjadi sorotan terkait performa apiknya bersama AC Milan musim ini. Penyerang asal Swedia itu memberikan pengaruh besar hingga tim berjuluk Rossoneri itu kukuh di puncak klasemen Liga Italia 2020-2021.

Mantan pelatih AC Milan, Alberto Zaccheroni, bahkan tak sungkan menyebut pengaruh Ibrahimovic untuk Milan lebih besar ketimbang apa yang dilakukan Cristiano Ronaldo di Juventus.

Seperti diketahui, hingga memasuki pekan kelima ini tim arahan Stefano Pioli belum merasakan kekalahan. Performa apik yang mereka tunjukkan membuat Hakan Calhanoglu dan kolega sukses menyapu bersih kemenangan dari empat laga awal yang telah mereka mainkan.

“Di Italia dia (Ibrahimovic) dia telah mengubah keseimbangan lebih dari apa yang Cristiano (Ronaldo) lakukan bersama Juventus,” ujar Alberto Zaccheroni, seperti dilansir dari laman Goal International, Senin (26/10/2020).

BACA JUGA: Hadapi AC Milan, Pelatih AS Roma: Rossoneri Bukan Hanya Ibrahimovic

"Bukan kebetulan bahwa banyak pemain muda tumbuh secara eksponensial sejak kedatangannya di sini (AC Milan),” lanjutnya.

Penilaian lain terkait performa Ibrahimovic juga datang dari mantan pelatin Milan lainnya, yakni Fabio Capello. Pelatih 74 tahun itu bahkan tak menyangka mantan pemain Manchester United itu masih cukup tajam meski terbilang tak lagi muda sebagai seorang striker.

"Zlatan adalah pemain istimewa. Dia menyatukan tingkat profesionalisme yang lebih tinggi dengan kepribadian yang luar biasa,” ujar Capello.

“Dia berhasil menjadi penentu bahkan pada usia 39 karena dia tidak bermain untuk berpartisipasi; dia bermain untuk menang. Juara seperti dia adalah kekuatan pendorong untuk tim secara keseluruhan,” sambungnya.

"Para pemain termuda di Milan melihat Ibra bekerja maksimal dalam latihan dan mereka berpikir: jika seseorang seperti dia bekerja sangat keras selama seminggu, kami tidak bisa menahan diri,” ujarnya lagi.

Musim ini, Ibrahimovic telah mencetak lima gol dari empat pertandingannya bersama AC Milan di semua ajang kompetisi. Terakhir striker bertubuh jangkung itu mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 AC Milan atas rival sekota mereka, Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini