Diimbangi Hellas Verona, Pirlo Akui Juventus Telat Panas

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 47 2299442 diimbangi-hellas-verona-pirlo-akui-juventus-telat-panas-xrwDuQ9YXJ.jpg Juventus vs Hellas Verona (Foto: Twitter Juventus)

TURIN – Juventus hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1 saat menjamu Hellas Verona dalam giornata kelima Liga Italia 2020-2021. Menanggapi pertandingan tersebut, Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, sedikit menyesali karena timnya telat panas.

Menurut Pirlo, Juventus tidak cukup agresif di babak pertama. Hal ini lantas dimanfaatkan oleh para pemain Verona untuk menekan Juve beberapa kali. Bahkan, Verona sempat mencetak gol, meski kemudian dianulir karena berbau off-side.

Di awal babak kedua, Verona masih beberapa kali menyulitkan Juve hingga akhirnya skuad asuhan Ivan Juric itu pun memecah kebuntuan pada menit ke-60. Andrea Favilli yang tak terkawal dengan leluasa menceploskan tembakan ke gawang Wojciech Szczesny.

Baca juga: Jelang Hadapi AS Roma, Stefano Pioli Minta AC Milan Lebih Ambisius

Juventus vs Hellas Verona

Setelah tertinggal 0-1 itulah baru Juve tersentak dan menyerang Verona habis-habisan. Beruntung bagi Bianconeri karena mereka kemudian bisa menyamakan papan skor lewat upaya Dejan Kulusevski di menit ke-77.

“Babak pertama kami tidak cukup agresif. Kami menunggu mereka, namun kami menciptakan peluang terbaik,” ujar Pirlo, seperti dilansir dari Football Italia, Senin (26/10/2020).

“Kami bereaksi dengan baik setelah mereka memimpin. Tetapi, kami seharusnya tidak membutuhkan tamparan di wajah untuk bangun dan bermain dengan intensitas,” lanjut mantan gelandang AC Milan tersebut.

“Saat Anda bermain melawan Verona atau Atalanta, itu sulit karena mereka membawa Anda satu lawan satu ke seluruh lapangan dan menciptakan banyak duel. Kami bekerja untuk menghindari tekanan tinggi mereka dan itu bekerja lebih baik di babak kedua. Sulit melawan mereka, kami bisa melakukannya lebih baik,” imbuhnya.

Sepanjang gelaran Liga Italia 2020-2021 berlangsung, Juve sebenarnya belum menampilkan performa yang benar-benar memuaskan. Sebab, Bianconeri baru satu kali meraih kemenangan, yaitu di giornata pertama melawan Sampdoria.

Juventus vs Sampdoria

Berikutnya, saat menghadapi AS Roma, Crotone, dan Verona, Juve hanya bisa mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang. Juve memang mendapat tiga poin dari Napoli, namun itu diraih karena I Partenopei tidak datang ke Allianz Stadium.

Ini tentunya menjadi ujian bagi Pirlo untuk bisa segera menemukan racikan terbaik. Apalagi, berikutnya Juve akan berhadapan dengan Barcelona di ajang Liga Champios pada Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini