Saran Koeman Sebelum De Jong Gabung Barcelona: Jangan Sering Pergi ke Restoran

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 46 2299858 saran-koeman-sebelum-de-jong-gabung-barcelona-jangan-sering-pergi-ke-restoran-Bd3RwI2Noh.jpg Penggawa Barcelona, Frenkie De Jong (Foto: Barcelona)

BARCELONA - Frankie De Jong mengaku sempat meminta saran kepada Ronald Koeman sebelum memutuskan hengkang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019 kemari. De Jong mengatakan sosok pelatih 57 tahun itu yang membuatnya mantap untuk hijrah ke Camp Nou.

Salah satu saran yang diingat De Jong dari Koeman adalah ketika mantan pelatih Timnas Belanda itu menyarankannya agar tak terlalu sering pergi ke restoran. Koeman yang sudah tahu betul dengan Barcelona baik tim ataupun kotanya, menyarankan De Jong agar lebih berhati-hati.

Baca juga:Koeman Senang dengan Penampilan De Jong di Barcelona

Saran tersebut dimaksudkan Koeman karena ia menilai Barcelona punya banyak makanan lezat. Atas alasan tersebut ia menyarankan De Jong untuk tak terlalu sering pergi ke restoran guna tetap menjaga kondisi badannya agar tetap prima.

“Saya berbicara dengannya (Koeman) melalui telepon lebih dari setahun yang lalu] dan dia benar-benar positif tentang Barcelona sebagai klub serta Barcelona sebagai kota. Jadi apa yang dia katakan kepada saya hampir semuanya positif,” ujar De Jong seperti dilansir dari laman Goal International, Senin (26/10/2020).

“Dia hanya mengatakan kepada saya bahwa saya harus berhati-hati, bahwa saya tidak boleh pergi ke restoran terlalu sering atau makan terlalu banyak," lanjutnya.

Baca juga: Madrid Kalahkan Barcelona, Modric Akhirnya Bisa Balas Dendam ke De Jong

“Menurutnya kehidupan di Barcelona sangat baik dan terkadang Anda merasa seperti sedang berlibur sepanjang tahun. Dia hanya berkata, 'Hati-hati dengan itu dan, selebihnya, semuanya baik-baik saja.' Pada akhirnya, sepak bola adalah bagian utama,” sambungnya.

Hingga saat ini, hubungan keduanya tetap terjaga. Terlebih setelah ditunjuknya Koeman sebagai pengganti Quique Setien di kursi kepelatihan tim pada awal 2020 kemarin.

(mrh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini