Nasihat Legenda Man United untuk Pickford Terkait Tekel Brutal ke Van Dijk

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 45 2299342 nasihat-legenda-man-united-untuk-pickford-terkait-tekel-brutal-ke-van-dijk-B7ehHTBiYf.jpg Jordan Pickford. (Foto/Premier League)

LIVERPOOL – Legenda Manhcester United, Wayne Rooney memberikan nasihat kepada Jordan Pickford setelah melakukan pelanggaran keras pada bek Liverpool, Virgil van Dijk. Dia menyarankan kepada kiper Everton itu untuk tenang.

Pickford melakukan tekel kepada Van Dijk saat Everton menjamu Liverpool di Stadion Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada Sabtu 17 Oktober 2020. Kiper Tim Nasional Inggris itu melakukan tekel pada Van Dijk dengan kedua kakinya pada menit ke-11.

Foto/CGTN

Akibat tekel tersebut, Van Dijk harus meninggalkan lapangan lebih dulu. Setelah menjalani perawatan, bek tengah asal Belanda itu diketahui mengalami cedera ligament anterior cruciatum sehingga harus absen setidaknya selama enam bulan bahkan bisa semusim.

Baca juga: Cedera Parah, Klopp Belum Bisa Pastikan Kapan Van Dijk Kembali

Banyak pihak, khususnya fan Liverpool yang meminta Pickford harus dihukum hingga Van Dijk sembuh. Namun, Federasi Sepakbola Inggris (FA) tidak akan memberikan hukuman kepada Pickford setelah berkonsultasi wasit pada laga tersebut dan melihat rekaman video assitent referee (VAR).

Rooney meyakini Pickford merasa keliru dengan tekelnya. Dia pun memberikan saran pada eks rekan setimnya untuk tetap tenang.

“Saya yakin Jordan sendiri tahu bahwa dia telah disalahkan. Saya percaya permainannya tetap terbaik bagi Everton dan Timnas Inggris dan kesalahannya tidak terlalu besar, hanya bersifat teknis, " tulis Rooney di kolom The Times mengutip Metro, Minggu (25/10/2020).

"Satu nasihat kecil yang akan saya berikan kepada Jordan adalah menenangkan diri Anda. Luangkan waktu,” saran Rooney.

Setelah memberi saran, Rooney mengatakan bahwa Pickford seharusnya diusir usai melakukan tekel terhadap Van Dijk. Dia menjelaskan bahwa sedari awal Pickford sudah salah posisi.

Foto/BBC

"Saya pikir itu sangat disayangkan. Jordan salah posisi dan berlari dengan cepat untuk mencoba serta memblokir tembakan, menekel Van Dijk,” katanya

“Itu tampak tidak disengaja. Meski begitu, itu seharusnya kartu merah," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini