Timnas Indonesia U-16 Dihabisi UEA 0-4 di Pertemuan Kedua

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 23:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 51 2299049 timnas-indonesia-u-16-dihabisi-uea-0-3-di-laga-uji-coba-IQo9J5M6eB.jpg Timnas Indonesia U-16 kembali kalah dari UEA di laga uji coba internasional. (Foto: Laman resmi PSSI)

DUBAI – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 lagi-lagi dikalahkan oleh Uni Emirat Arab (UEA) di sebuah laga uji coba. Jika pada pertemuan pertama Timnas Indonesia U-16 kalah 2-3, kini di laga keduanya Garuda Asia justru dihabisi 0-4 di Stadion Federasi Sepakbola UEA, Dubai, Sabtu (24/10/2020).

Pasukan Bima Sakti itu tampaknya masih kesulitan untuk menghadapi skuad UEA di laga uji coba tersebut. Bahkan Timnas Indonesia U-16 sudah tertinggal terlebih dahulu ketika laga babak pertama baru berjalan enam menit.

Gol pertama UEA pun disumbangkan oleh Ahmed Mohammed. Selang 19 menit, UEA kembali menjebol gawang Timnas Indonesia U-16 yang dikawal oleh Raka Okta. Kali ini, giliran Abdulaziz Ali yang mencetak gol untuk UEA.

Skor 0-2 untuk tertinggalnya Timnas Indonesia U-16 dari UEA pun menjadi hasil akhir dari babak pertama. Hasil itu bisa dikatakan jauh lebih buruk dari pertemuan pertama karena pada saat laga sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 justru unggul 2-1 atas UEA.

Baca Juga: Athallah Raihan Harap Hasil Terbaik di Pertemuan Kedua Timnas Indonesia U-16 Kontra UEA

Suasana laga Timnas Indonesia U-16 vs UEA

Bima Sakti pun mencoba berbagai hal di babak kedua. Pemain-pemain baru diturunkan. Namun, nyatanya hasil tersebut tak membuahkan hasil yang positif sama sekali.

Justru UEA dapat kembali mencetak gol di babak kedua tersebut, tepatnya di menit ke-70. Sultan Adel Muhammad kembali jadi momok untuk pertahanan Timnas Indonesia U-16 lantaran mencetak gol ketiga UEA di pertemuan kedua mereka tersebut.

Sebelumnya Sultan Adel dapat mencetak hattrick di pertemuan pertama Timnas Indonesia U-16 vs UEA yang berakhir 2-3 itu. Setelah gol Sultan Adel itu, UEA kembali membuat gol keempatnya di laga tersebut.

Tentunya hasil itu cukup mengecewakan. Bima Sakti jelas memiliki sejumlah PR yang harus dibenahi di skuad Garuda Asia tersebut. Namun, pertandingan melawan UEA bisa menjadi bekal yang baik untuk Timnas Indonesia U-16 yang bakal segera tampil di ajang Piala Asia U-16 2020 pada 2021 mendatang.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini