Noah Gesser Main Bareng Anak Legenda Barcelona di Ajax

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 07:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 51 2298751 noah-gesser-main-bareng-anak-legenda-barcelona-di-ajax-zGHAkpNW2l.jpg Noah Gesser (Foto: Instagram/@noah_gesser)

AMSTERDAM – Pemain muda keturunan Belanda-Indonesia, Noah Gesser, bermain bersama anak legenda Barcelona, Michael Reiziger, di Ajax Amsterdam U-16. Nama anak Reiziger adalah Gabriel Reiziger.

Gabriel adalah salah satu pemain muda yang digadang-gadang sebagai masa depan Belanda. Sebab, Gabriel tampil apik di Ajax setiap kali mendapatkan kepercayaan.

Noah Gesser (Foto: Instagram/@noah_gesser)

Kemampuan Noah Gesser ikut meningkat dengan bermain bersama pemain bagus, seperti Gabriel. Noah Gesser yang ibunya berasal dari Jawa, pun mencuri perhatian belum lama ini dengan catatan apiknya bersama Ajax.

Menurut Ajax Youth Academy, Noah Gesser sekarang adalah top skor sementara timnya dengan torehan 11 gol dan tiga assist. Torehan gol Noah Gesser bahkan lebih banyak ketimbang para pemain dari kelompok umur lainnya.

Bakat Noah Gesser sejatinya sudah terlihat sejak bergabung ke Ajax dari tim amatir Alphense pada 2018 silam. Ketika baru bergabung, Noah Gesser tampil apik untuk Ajax U-15 sehingga cepat naik kelas ke jenjang umur selanjutnya.

BACA JUGA: Pemain Keturunan Belanda, Noah Gesser Bisa Tambah Kualitas Lini Depan Timnas Indonesia U-16

Penampilan apik Noah Gesser bersama Ajax membuat dirinya layak mendapatkan kesempatan untuk membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16. Apalagi, pemain berumur 15 tahun itu belum pernah membela Timnas Belanda dalam kelompok umur berapa pun.

Jika mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia U-16 serta mampu tampil apik, tidak menutup kemungkinan Noah Gesser akan mengisi lini depan Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16– di Piala Asia U-16. Noah Gesser mungkin mengikuti jejak Jack Brown dan Elkan Baggott yang memilih untuk membela Timnas Indonesia U-19.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini