Tak Ingin Kalah di El Clasico, Courtois Minta Para Pemain Madrid Bersatu

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 46 2298794 tak-ingin-kalah-di-el-clasico-courtois-minta-para-pemain-madrid-bersatu-je5h7ZECgR.jpg Thibaut Courtois (Foto: Twitter/@realmadrid)

BARCELONA – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, meminta skuadnya untuk bersatu jelang El Clasico melawan Barcelona pada laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Menurutnya kesatuan tim akan menjadi kunci sukses untuk bisa mengalahkan Barcelona dalam laga yang akan dimainkan di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

Courtois pun kembali mengingatkan rekan-rekannya untuk terus menancapkan diri pada ambisi untuk mempertahankan gelar juara Liga Spanyol 2020-2021. Tentu saja, memenangi laga kontra Barcelona bisa menjadi salah satu cara untuk kembali menjuarai trofi Liga Spanyol.

Thibaut Courtois

Namun, Madrid sedang berada dalam kondisi buruk karena skuad asuhan Zinedine Zidane itu sedang berada dalam tren negatif. Dua kekalahan di laga terakhir membuat Madrid diragukan akan tampil baik pada El Clasico melawan Barcelona.

Kekalahan Madrid di dua laga terakhir jelas memalukan, karena mereka menghadapi lawan yang sejatinya masih berada di bawahnya. Mereka takluk dari Cadiz 0-1 di Liga Spanyol dan menyerah dari Shakhtar Donetsk 2-3 di Liga Champions.

Baca juga Jelang Hadapi Shakhtar, Courtois: Real Madrid Harus Kembali Percaya Diri

Akan tetapi, Courtois tak ingin kekalahan itu terulang lagi saat melawan Barcelona. Karena itu, ia meminta skuad untuk bersatu karena jika hal itu dilakukan maka Madrid akan menjadi sulit terkalahkan.

“Saya pikir ketika Anda bermain untuk Real Madrid maka tujuan dari gelar yang sedang dimainkan adalah untuk terus maju dan mencoba memenangkannya,” ungkap Courtois, mengutip dari Marca, Sabtu (24/10/2020).

“Itulah yang menjadikan ini tim terbaik dan tim terhebat di dunia. Kami tahu ini dan mencoba memenangkan semua yang muncul di sepanjang jalan. Jika tim bersatu, sangat sulit untuk mengalahkan kami,” tambahnya.

“Saya ingin menang sebanyak mungkin di Real Madrid dan mencoba untuk terus membantu tim, untuk mempertahankan gelar ini,” lanjutnya.

“Saya mencoba untuk meningkatkan setiap hari karena saya masih muda dan saya pikir saya dapat meningkat dan mengambil langkah lebih maju dan membantu tim untuk memenangkan pertandingan,” sambungnya.

“Saya pikir kami menjadi lebih baik setiap minggu dan secara pribadi saya merasa seperti itu juga, jadi kami akan mencoba untuk mengambil poin sebanyak mungkin,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini