Jelang Hadapi Shakhtar, Courtois: Real Madrid Harus Kembali Percaya Diri

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 261 2297415 jelang-hadapi-shakhtar-courtois-real-madrid-harus-kembali-percaya-diri-gzsQPby6OJ.jpg Thibaut Courtois (Foto: Real Madrid)

MADRID – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mengatakan timnya harus segera menemukan kembali kepercayaan diri mereka jelang menghadapi Shakhtar Donetsk di laga perdana Liga Champions 2020-2021, Rabu (21/10/2020) dini hari nanti.

Berbicara mengenai peluang, kiper asal Belgia itu yakin timnya bisa kembali merajai kompetisi Eropa dengan segera. Pemain asal Belgia itu bahkan mengklaim tidak menutup kemungkinan bagi Madrid untuk menjadi juara di ajang Liga Champions musim ini.

Real Madrid sendiri merupakan tim paling sukses di ajang ini dengan 13 trofi juara yang telah mereka raih sejauh ini. Namun, musim lalu perjalanan mereka terhenti di babak 16 besar oleh wakil belanda, Ajax Amsterdam.

Liga Champions 2020-2021 ini pun diyakini Courtois sebagai waktu yang tepat bagi timnya untuk bangkit. Eks kiper Atletico Madrid dan Chelsea itu yakin Los Blancos punya peluang besar untuk menujukkan taji merek musim ini.

Baca juga: Zidane Janjikan Kebangkitan Real Madrid di Laga Kontra Shakhtar

"Saya yakin kami bisa memenangkan Liga Champions ini," ujar Courtois seperti dilansir dari laman Goal International, Rabu(21/10/2020).

“Real Madrid selalu menjadi favorit dalam kompetisi ini. Saya cukup yakin, saya yakin kami memiliki kualitas yang cukup di tim untuk memenangkan gelar ini,” ujarnya lagi.

"Maksud saya, kami bukan favorit nomor satu, ada banyak tim yang bertopi tapi kami jelas merupakan kandidat untuk gelar,” sambungnya.

Sebelumnya, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, juga mengatakan hal yang serupa. Pelatih asal Prancis itu mengaku siap untuk membangkitkan ambisi timnya di ajang Liga Champions 2020-2021. Sebagai catatan, Madrid sendiri akan memulai laga perdana mereka dengan menghadapi Shakhtar Donetsk, malam nanti.

"Kami tahu siapa kami dan apa yang kami inginkan. Penting untuk siap berjuang untuk itu, tetapi banyak pihak ingin memenangkan Liga Champions," ujar ZIdane seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (21/10/2020).

"Kami ingin memenangkannya; kami tahu akan ada masa-masa sulit, tetapi untuk memenangkannya, Anda harus mengatasi masa-masa sulit ini. Kami memiliki ekspektasi tinggi untuk Liga Champions. Jadi mari kita mulai dengan laga nanti," sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini