Zidane Janjikan Kebangkitan Real Madrid di Laga Kontra Shakhtar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 05:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 261 2296947 zidane-janjikan-kebangkitan-real-madrid-di-laga-kontra-shakhtar-3lEoYT8GLg.jpg Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Foto: Twitter/realmadrid)

MADRID Real Madrid bisa dikatakan sedang dalam keadaan kurang baik jelang menjamu Shakhtar Donetsk di laga perdana Grup B Liga Champions 2020-2021. Sebab pada laga sebelumnya, skuad asuhan Zinedine Zidane itu baru saja menelan kekalahan di pertandingan Liga Spanyol 2020-2021.

Tepatnya Madrid takluk dari tim promosi, Cardiz dengan skor tipis 0-1. Kekalahan itu lantas membuat banyak pihak meragukan Madrid di musim ini gara-gara memgawali musim yang kurang baik.

Zidane sendiri sadar banyak yang merasa kesal dengan performa Madrid akhir-akhir ini. Namun, ia memastikan bahwa Madrid akan segera bangkit dari keterpurukan tersebut. Sebab menurut pelatih asal Prancis itu, para pemain Madrid sudah mulai terbiasa menghadapi masa-masa yang sulit.

Baca Juga: Real Madrid Kehilangan Pemain Penting Jelang Hadapi Shakhtar

Sesi latihan Real Madrid

Tentunya Zidane tak mau Madrid terus-terusan mengawali musim yang buruk. Kendati begitu, ia percaya Sergio Ramos dan kawan-kawan bisa melewati segala tantangan ini dan kembali ke jalur kemenangan secepat mungkin.

Sepakbola telah berubah, intensitasnya kini makin meningkat. Tim ini telah menunjukkan di masa-masa sulit bahwa mereka adalah tim yang hebat,” jelas Zidane, seperti apa yang diwartakan laman resmi UEFA, Rabu (21/10/2020).

“Kami seharusnya bisa memulai musim dengan lebih baik, tapi kami berjanji akan terus memperbaiki diri, itu pasti. Setiap orang mengalami masa-masa sulit selama minggu-minggu pembukaan musim, tapi kami akan melewatinya,” tambah pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Zidane pun berniat menjadikan laga Shakhtar sebagai momen kebangkitan Madrid. Sebab bagi Zidane, bertanding di Liga Champions selalu memberikan suasana yang berbeda untuk klub berjuluk Los Blancos tersebut.

Terlebih banyak fans Madrid yang jelas menginginkan klub kebanggaan mereka itu meraih hasil manis di ajang Liga Champions. Jadi, Zidane akan berusaha memenuhi semua eksptesi baik tersebut di laga melawan Shakhtar.

Zinedine Zidane

“Kami tahu siapa kami dan apa yang kami inginkan. Penting untuk siap berjuang untuk itu, tetapi banyak pihak ingin memenangkan Liga Champions. Kami ingin memenangkannya. Kami tahu akan ada masa-masa sulit, tetapi untuk memenangkannya, Anda harus mengatasi masa-masa sulit ini. Kami memiliki ekspektasi tinggi untuk Liga Champions,” imbuh Zidane.

Laga Madrid vs Shakhtar sendiri akan berlangsung pada Kamis 22 Oktober 2020 dini hari WIB. Selain Shakhtar, Madrid juga nantinya bakal melawan Inter Milan dan Borussia Monchengladbach yang tergabung di Grup B Liga Champions 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini