Real Madrid Kehilangan Pemain Penting Jelang Hadapi Shakhtar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 02:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 261 2296925 real-madrid-kehilangan-pemain-penting-jelang-hadapi-shakhtar-KrV5AzZy4j.jpg Para pemain Real Madrid di sesi latihan. (Foto: Twitter/realmadrid)

MADRID Real Madrid saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Shakhtar Donetsk di laga perdana Grup B Liga Champions 2020-2021, yang mana akan dihelat pada Kamis 22 Oktober 2020. Latihan yang intensif pun dilakukan sehari jelang laga tersebut berlangsung.

Pada sesi latihan yang dilakukan di Valdebebas itu, hampir semua pemain Madrid yang fit hadir. Namun, ada satu pemain penting Los Blancos –julukan Madrid– yang justru tak terlihat sama sekali di sesi latihan tersebut.

Pemain penting yang tak hadir di sesi latihan Madrid itu adalah Sergio Ramos. Kapten Madrid itu dikabarkan tak mengikuti sesi latihan jelang laga vs Shakhtar karena memang sedang dalam keadaan yang kurang fit.

Baca Juga: Courtois Percaya Real Madrid Bisa Juara Liga Champions Lagi

Sergio Ramos

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane sudah mengonfirmasi kabar tersebut. Menurut pernyataan pelatih asal Prancis itu, Ramos mengalami masalah dan tak bisa mengikuti latihan.

Tentunya Zidane memutuskan untuk tak meminta Ramos ikut ke sesi latihan karena tak mau mengambil risiko cedera yang bisa lebih parah lagi. Jadi, sebab itulah Ramos pun diminta untuk beristirahat.

“Sergio Ramos punya masalah dan saat ini dia belum berlatih. Kami tidak ingin mengambil risiko apa pun. Pada akhirnya kami akan melihat apa yang akan terjadi. Untuk sekarang dia belum bisa berlatih secara normal,” terang Zidane, seperti yang dikutip dari Marca, Rabu (21/10/2020).

Pada saat itu, Zidane belum memastikan apakah Ramos nantinya akan ikut serta juga dengan Madrid saat menghadapi Shakhtar. Namun, pertanyaan itu sudah ada jawabannya usai pihak Madrid mengumumkan daftar skuad yang bakal mereka bawa ke laga kontra Shakhtar.

Dalam 19 pemain yang dibawa Madrid itu, tak ada nama Sergio Ramos. Jadi, dapat dipastikan kondisi kurang baik yang dialami Ramos cukup mengkhawatirkan sampai-sampai Zidane enggan mengambil risiko membawanya ke laga Madrid vs Shakhtar.

Ramos sendiri diduga mengalami cedera usai mengalami benturan di laga kontra Cadiz yang berlangsung pada Sabtu 17 Oktober 2020 kemarin. Pada laga yang berakhir dengan kekalahan 0-1 Madrid dari Cadiz itu, Ramos langsung ditarik di babak kedua usai benturan yang mengenai lututnya tersebut.

Kehilangan Ramos jelas menjadi kerugian untuk Madrid. Sebab selain penting di lini pertahanan Madrid, kapten klub berjuluk El Real itu juga sering menjadi pemain yang dapat mencetak gol di menit-menit krusial.

Tanpa Ramos, Madrid pun diprediksikan akan mengandalkan duo Raphael Varane dan Eder Militao di lini pertahanan klub tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini