Pemain Keturunan Belanda, Noah Gesser Bisa Tambah Kualitas Lini Depan Timnas Indonesia U-16

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 51 2298159 pemain-keturunan-belanda-noah-gesser-bisa-tambah-kualitas-lini-depan-timnas-indonesia-u-16-zjFBpEOaqH.jpg Noah Gesser (Foto: Instagram/@noah_gesser)

AMSTERDAM Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 tengah melakukan pemusatan Latihan (TC) di Uni Emirat Arab (UEA). Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, tengah berusaha menemukan komposisi terbaik untuk skuad asuhannya.

Ada kemungkinan terjadi bongkar pasang pemain dalam skuad Timnas Indonesia U-16. Jika Timnas Indonesia U-16 ingin menambah ketajaman di lini depan ada satu nama yang layak diperhitungkan, yakni Noah Gesser.

Noah Gesser (Foto: Instagram/@noah_gesser)

Noah Gesser adalah pemain keturunan Belanda-Indonesia yang sekarang bermain untuk Ajax Amsterdam U-16. Noah Gesser memiliki darah Indonesia dari sang Ibu yang merupakan orang Jawa.

Noah Gesser memiliki catatan yang bagus sejak bergabung ke Ajax dari tim amatir Alphense pada 2018 silam. Ketika baru bergabung, Noah Gesser langsung tampil apik untuk Ajax U-15 sehingga naik kelas ke jenjang umur selanjutnya.

Noah Gesser melanjutkan penampilan apiknya saat membela Ajax U-16. Menurut Ajax Youth Academy, Noah Gesser sekarang adalah top skor sementara dengan torehan 11 gol dan tiga assist. Torehan gol Noah Gesser bahkan lebih banyak ketimbang para pemain dari kelompok umur lainnya.

BACA JUGA: Dikalahkan UEA 2-3, Bima Sakti Akui Banyak Kekurangan di Timnas Indonesia U-16

Penampilan apik Noah Gesser membuat dirinya layak mendapatkan kesempatan untuk membela Timnas Indonesia U-16. Apalagi, pemain berumur 15 tahun itu belum pernah membela Timnas Belanda dalam kelompok umur berapa pun.

Jika mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia U-16 serta mampu tampil apik, tidak menutup kemungkinan Noah Gesser akan mengisi lini depan Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16– di Piala Asia U-16. Noah Gesser mungkin mengikuti jejak Jack Brown dan Elkan Baggott yang memilih untuk membela Timnas Indonesia U-19.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini