Pioli Tak Lagi Berkelit AC Milan Pantas Jadi Kandidat Scudetto

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 47 2298166 pioli-tak-lagi-berkelit-ac-milan-pantas-jadi-kandidat-scudetto-Bg10c4hHlK.jpg Stefano Pioli tak lagi berkelit soal scudetto (Foto: AC Milan)

GLASGOW – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, selama ini selalu berkelit ketika tim asuhannya disebut sebagai pesaing scudetto Liga Italia 2020-2021. Kini, pria asal Italia itu berani mengatakan klub harus ambisius. Pun begitu, Rossoneri tidak boleh tergesa-gesa dalam mencapai ambisi tersebut.

Performa AC Milan belakangan ini terus menanjak. Il Diavolo Rosso sudah tidak mengecap pahitnya kekalahan sejak 8 Maret 2020. Kala itu, mereka harus tertunduk malu usai ditekuk Genoa dengan skor tipis 1-2 di Stadion San Siro.

Semenjak itu, AC Milan belum terkalahkan dalam 21 laga beruntun. Terbaru, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan menang 3-1 atas Glasgow Celtic di Stadion Parkhead, Skotlandia, pada matchday pertama Grup H Liga Eropa 2020-2021, Jumat (23/10/2020) dini hari WIB.

Baca juga: Pioli Komentari Catatan Tidak Terkalahkan AC Milan dalam 21 Laga

AC Milan semakin garang (Foto: AC Milan)

Berbagai catatan itu membuat AC Milan kian dijagokan meraih trofi musim ini, terutama scudetto. Stefano Pioli tidak lagi malu-malu mengenai ambisi klub. Ia yakin, anak asuhnya sudah tidak lagi terpaut jauh dengan klub-klub papan atas.

“Kami berpikir klub sekarang ada di level yang bagus. Kami tahu di mana kami ingin finis nantinya, karena kami semua ambisius, tetapi tidak boleh tergesa-gesa dan berusaha mengambil jalan pintas demi mencapai tujuan,” ujar Stefano Pioli, dikutip dari Football Italia, Jumat (23/10/2020).

“Kami harus terus bekerja dalam setiap detail, teknis, taktis, fisik, diet, dan mungkin menambah opsi pemain pada Januari 2021 atau musim depan. Terkait hal itu, sekarang mungkin ada 4-5 tim di Serie A yang lebih kuat di atas kertas. Tanpa keraguan, kami harus fokus pada perjalanan sendiri,” imbuh pria asal Italia itu.

Selain memperpanjang catatan tidak terkalahkan, AC Milan juga berhasil menyamai rekor yang mereka ciptakan 56 tahun lalu. Milan berhasil mencetak minimal dua gol dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi untuk pertama kali semenjak Desember 1964.

“AC Milan sudah mencetak dua gol atau lebih dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Desember 1964, 56 tahun lalu,” cuit akun penyedia jasa statistik @OptaPaolo.

Ya, AC Milan memang selalu bisa mencetak minimal dua gol semenjak dua laga terakhir Liga Italia 2019-2020 hingga pertandingan melawan Glasgow Celtic. Rentetan itu dimulai ketika menghajar tuan rumah Sampdoria dengan skor telak 4-1 di Stadion Marassi.

Menurut Stefano Pioli, setiap kemenangan atau hasil bagus akan berpengaruh terhadap kepercayaan diri segenap pemain. Yang pasti, AC Milan harus selalu fokus untuk menatap per pertandingan agar tidak kehilangan arah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini