Pioli Komentari Catatan Tidak Terkalahkan AC Milan dalam 21 Laga

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 07:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 51 2298158 pioli-komentari-catatan-tidak-terkalahkan-ac-milan-dalam-21-laga-YBQc5Mtq2S.jpg Stefano Pioli mengawasi anak asuhnya pemanasan (Foto: AC Milan)

GLASGOW – Rentetan tidak terkalahkan AC Milan memanjang menjadi 21 laga. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku tidak ada resep khusus dalam mempertahankan catatan tersebut. Yang ada hanya kesatuan pikiran untuk berjalan ke arah yang sama.

Performa gemilang AC Milan berlanjut. I Rossoneri sukses menekuk Glasgow Celtic dengan skor 3-1 pada matchday pertama Grup H Liga Eropa 2020-2021, Jumat (23/10/2020) dini hari WIB di Stadion Parkhead. Ketiga gol tim tamu dihasilkan oleh Rade Krunic (14’), Brahim Diaz (42’), dan Jens Petter Hauge (90+2’).

Dengan kemenangan itu, AC Milan kini belum merasakan pahitnya kekalahan dalam 21 pertandingan secara beruntun sejak Juni 2020. Hasil minor terakhir didapat dari Genoa dengan skor tipis 1-2 di Stadion San Siro pada 8 Maret 2020, atau satu laga sebelum Serie A dihentikan sementara.

Baca juga: Menang 3-1 atas Celtic, AC Milan Samai Rekor 56 Tahun Silam

AC Milan belum terkalahkan sejak Juni 2020 (Foto: AC Milan)

Semenjak restart pada 23 Juni 2020, AC Milan terus merentang catatan tidak terkalahkan. Stefano Pioli mengaku tidak ada rahasia atau kiat khusus agar tidak terkalahkan. Yang ada, semua elemen di klub berjalan beriringan menuju ke arah yang sama.

“Tidak ada rahasia, hanya kami semua bekerja ke arah yang sama dalam beberapa waktu belakangan ini. Klub, staf, semua adalah bagian integral dari proyek ini dan kami bekerja sama untuk terus berkembang,” papar Stefano Pioli, sebagaimana diwartakan Football Italia, Jumat (23/10/2020).

“Hasil bagus selalu menumbuhkan kepercayaan diri. Namun, kami sadar betul momen-momen sulit akan datang. Kami hanya harus menghadapinya dengan cara sendiri, melewati momen sulit tersebut,” sambung pria berpaspor Italia itu.

Selain memperpanjang catatan tidak terkalahkan, AC Milan juga berhasil menyamai rekor yang mereka ciptakan 56 tahun lalu. Il Diavolo Rosso berhasil mencetak minimal dua gol dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi untuk pertama kali semenjak Desember 1964.

“AC Milan sudah mencetak dua gol atau lebih dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Desember 1964, 56 tahun lalu,” cuit akun penyedia jasa statistik @OptaPaolo.

Ya, AC Milan memang selalu bisa mencetak minimal dua gol semenjak dua laga terakhir Liga Italia 2019-2020 hingga pertandingan melawan Glasgow Celtic. Rentetan itu dimulai ketika menghajar tuan rumah Sampdoria dengan skor telak 4-1 di Stadion Marassi pada Juli lalu. 

Berbagai catatan itu membuat Stefano Pioli terkagum-kagum. Ia bahkan berani mengatakan AC Milan saat ini bukanlah klub normal. Pria berusia 55 tahun itu berusaha keras agar anak asuhnya tidak jemawa dan menganggap setiap pertandingan penting. Hanya dengan cara itu, AC Milan bisa terus menang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini