Ansu Fati dan Vinicius Akan Jadi Sorotan di El Clasico Edisi Kali Ini

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 46 2298575 ansu-fati-dan-vinicius-akan-jadi-sorotan-di-el-clasico-edisi-kali-ini-E0wcDcEvDO.jpg Ansu Fati (Foto: Twitter Barcelona)

MADRID – Barcelona bakal menjamu Real Madrid di jornada ketujuh Liga Spanyol 2020-2021. Laga yang bertajuk El Clasico ini tentunya tidak hanya mempertaruhkan gengsi semata, namun juga perebutan posisi di klasemen.

Legenda Real Madrid, Guti, menilai pertandingan El Clasico kali ini akan menyorot dua pemain muda dari masing-masing tim. Di kubu Madrid terdapat Vinicius Jr yang sedang dalam performa menanjak. Sedangkan, Barca memiliki Ansu Fati yang sama bagusnya.

Di musim kompetisi 2020-2021, Vinicius tercatat telah tampil sebanyak lima kali membela Los Blancos dan membukukan tiga gol. Sementara itu, Vinicius mencatatkan empat gol dan dua assist dari lima kali berlaga.

Baca juga: Penyerang Real Madrid Dituntut Hukuman 6 Bulan Penjara, Kenapa?

Vinicius Jr

Banyak pihak meyakini persaingan antara Vinicius dengan Ansu Fati ini adalah wajah baru rivalitas Barca dan Madrid. Sebagaimana diketahui, sebelum ini El Clasico identik dengan persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Ada banyak pemain hebat dalam pertandingan ini, tapi saya akan melihat pemain muda. Tentunya Ansu Fati di Barcelona dan Vinicius di Real Madrid yang dapat memberikan pengaruh,” ujar Guti, menyadur dari Goal, Jumat (23/10/2020).

“Mereka adalah pemain yang sangat bertalenta yang akan membawa banyak hal ke Liga Spanyol," lanjut pria 43 tahun tersebut.

Meski El Clasico adalah pertandingan besar, namun Guti tak melihat edisi kali ini sebagai ajang penentuan gelar juara Liga Spanyol. Pasalnya, musim kompetisi 2020-2021 baru saja dimulai dan segala hal masih sangat mungkin terjadi.

Terlebih, Madrid dan Barca juga sedang dalam kondisi yang tidak terlalu bagus. Pada pertandingan terakhir mereka di ajang Liga Spanyol, Madrid dan Barca sama-sama menelan kekalahan. Madrid ditumbangkan Cadiz, sedangkan Barca dibekuk Getafe.

Real Madrid vs Cadiz

"Itu tidak akan menentukan siapa yang akan memenangkan Liga Spanyol, tapi ini pertandingan penting. Secara mental, jika seorang pemain bermain bagus atau tim menang, maka itu bisa membantu Anda untuk apa yang masih akan datang di Liga Spanyol,” jelas Guti.

"Ini ujian bagi kedua tim ini untuk melihat level mereka dan untuk melihat apa yang bisa mereka capai tahun ini," imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini