Jelang El Clasico, Madrid Doakan Kesembuhan Sergio Ramos

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 46 2298451 jelang-el-clasico-madrid-doakan-kesembuhan-sergio-ramos-maqLTFxRpZ.jpg Sergio Ramos mengeksekusi penalti (Foto: Twitter Real Madrid)

MADRID – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, saat ini sedang mengalami cedera dan harus menepi dari lapangan hijau. Masalahnya adalah tidak diketahui sampai kapan Ramos bakal absen, sedangkan Los Blancos sangat membutuhkan sosoknya.

Menurut mantan penyerang Timnas Spanyol, Albert Luque, Madrid yang sekarang sangatlah bergantung pada Ramos. Buktinya, ketika Ramos tidak bermain, Los Blancos kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya atau bahkan meraih kemenangan.

Dalam pertandingan terakhir, yakni melawan Shakhtar Donetsk di ajang Liga Champions 2020-2021, Madrid harus menelan kekalahan dengan skor 2-3. Dalam laga tersebut, Ramos tidak bermain dan hanya menyaksikan laga dari tribun.

Baca juga: Alasan Raul Gonzalez Kandidat Terkuat Gantikan Zidane di Real Madrid

Sergio Ramos

Itu adalah pertandingan Liga Champions kedelapan yang dilewatkan Ramos bersama Real Madrid. Tercatat, dari delapan pertandingan tersebut mereka kalah sebanyak tujuh kali.

Kekalahan melawan Shakhtar pun menjadi semakin mengkhawatirkan karena berikutnya mereka akan berhadapan dengan Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Melihat kondisi ini, Luque menilai bahwa seluruh Madrid akan berdoa untuk kesembuhan Ramos.

“Madrid memiliki ketergantungan pada Ramos. Dia seorang profesional yang hebat. Rekan satu timnya dan (Zinedine) Zidane membutuhkannya,” ujar Luque, seperti dilansir dari Marca, Jumat (23/10/2020).

“Tanpa dia, mereka tidak memiliki rasa lapar yang sama. Seluruh Madrid akan berdoa agar Ramos ada di sana (di Camp Nou),” lanjut Luque.

Pertandingan melawan Barca yang bertajuk El Clasico tersebut akan dilangsungkan pada Sabtu 24 Oktober 2020 pukul 21.00 malam WIB. Melihat situasi saat ini, Barca tentunya diunggulkan untuk meraih kemenangan. Terlebih mereka akan tampil di kandang sendiri.

Barcelona

Sama halnya dengan Madrid, pada pertandingan terakhir mereka di Liga Spanyol, Barca juga sebenarnya mendera kekalahan. Kala bertamu ke kandang Getafe, Blaugrana dibuat tumbang dengan skor 0-1.

Kendati demikian, skuad besutan Ronald Koeman tersebut mampu bangkit di ajang Liga Champions dengan membantai Ferencvaros 5-1. Modal positif inilah yang disinyalir akan menjadi pelecut semangat Blaugrana untuk bisa mengandaskan rival abadi mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini