Hakim Ziyech Akui Tolak Barcelona demi Gabung Chelsea

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 45 2298665 hakim-ziyech-akui-tolak-barcelona-demi-gabung-chelsea-JdVbklV8DK.jpg Hakim Ziyech (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON – Hakim Ziyech mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan soal perjalanan kariernya sebagai pesepakbola profesional. Ya, Ziyech mengaku hampir saja gabung Barcelona pada jendela transfer musim panas 2018, namun kesepakatan itu urung terjadi dan membuat ia bertahan di Ajax Amsterdam.

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang telah resmi mendapatkan rekrutan pertama mereka di bursa transfer musim panas 2020 pada diri Ziyech. Manajemen The Blues –julukan Chelsea– merekrut Ziyech dari Ajax Amsterdam dengan mahar sebesar 40 juta euro atau sekira Rp715 miliar.

Keputusan Chelsea merekrut Ziyech sendiri berkaca dari penampilan impresifnya bersama Ajax di musim 2018-2019. Ya, Ziyech menjadi salah satu aktor di balik keberhasilan Ajax menembus semifinal Liga Champions pada musim tersebut.

Hakim Ziyech

Akan tetapi sebelum menciptakan cerita mengesankan bersama Ajax di musim 2018-2019, Ziyech hampir saja berlabuh ke Barca. Ya, pada saat itu, manajemen Barca memang tengah mencari suksesor Pedro Rodriguez dan Ziyech menjadi salah satu kandidatnya.

Baca Juga: Pujian Ziyech untuk Trio Chelsea: Werner, Havertz dan Christian Pulisic

Bahkan manajemen Blaugrana –julukan Barca– kabarnya sudah menemui kata sepakat secara personal dengan Ziyech. Namun kepindahan Ziyech menuju Estadio Camp Nou harus batal terwujud, lantaran manajemen Barca keberatan dengan harga yang dipatok oleh manajemen Ajax.

Ziyech pun akhirnya bertahan dengan Ajax, hingga akhirnya pindah ke Chelsea pada musim panas 2020. Personel tim nasional (Timnas) Maroko tersebut pun mengaku tidak pernah menyesali kegagalannya pindah ke Barca pada musim panas 2018.

Pasalnya Ziyech mendapatkan pengalaman luar biasa berharga dengan tetap bertahan di Ajax selama dua musim terakhir. Ziyech juga merasa senang batalnya kepindahan ke Barca justu membawanya berlabuh ke Chelsea pada musim panas ini.

“Pada dua tahun lalu saya nyaris pindah ke klub lain, tapi tidak terjadi. Jika melihat ke belakang lagi, saya justru merasa sangat senang tidak jadi melakukannya,” ungkap Ziyech, sebagaimana disadur dari The Guardian, Jumat (23/10/2020).

Baca Juga: Man United vs Chelsea, Hakim Ziyech Beri Pesan ke Donny Van De Beek

“Karena dari saat itu, saya punya perjalanan luar biasa bersama Ajax, sekaligus masa-masa menyenangkan. Saya berkembang pesat di kompetisi level teratas Eropa. Dan saya rasa musim panas ini saat yang tepat untuk pindah, mencari tantangan baru,” sambungnya.

“Saya benar-benar merasa sangat senang sekali bisa bertahan dua tahun belakangan di Ajax. Saya rasa dua tahun ini sudah bikin saya lebih baik, tidak hanya sebagai pribadi tapi juga pesepakbola profesional,” tuntas pemain berusia 27 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini