Solskjaer Ungkap Posisi Axel Tuanzebe selain Bek Tengah

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 45 2298595 solskjaer-ungkap-posisi-axel-tuanzebe-selain-bek-tengah-7b151gPp9C.jpg Axel Tuanzebe dan Kylian Mbappe. (Foto/Instagram Axel Tuanzebe)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan Axel Tuanzebe tak hanya andal sebagai bek tengah. Pemain berusia 22 tahun itu juga mahir di posisi lainnya.

Tuanzebe menjadi pemain sebelas pertama saat menghadapi PSG di Grup H Liga Champions pada Rabu 21 Okotber 2020. Dia tampil bersama Victor Lindelof dan Luke Shaw dalam formasi tiga bek, 3-4-2-1. Hasilnya sangat tidak mengecewakan Solskjaer.

Foto/Man United

Pemain kelahiran Kongo tersebut tampil tenang dan efektif. Dia berhasil bermain gemilang dengan menjaga bintang PSG, Kylian Mbappe dan Neymar Jr dan membawa timnya menang dengan skor 2-1.

Baca juga: Sinyal Solskjaer Mainkan Cavani saat Man United Lawan Chelsea

Catatan WhoScored, Tuanzebe berhasil memenangkan dua kali duel udara, sekali berhasil melakukan tekel. Dia juga berhasil menjauhkan bola (clear) dari wilayahnya sebanyak tujuh kali, terbanyak dari pemainnya dalam laga tersebut.

Meski tampil apik menggantikan posisi kapten Man United, Harry Maguire sebagai bek tengah, Solskjaer menjelaskan bahwa Tuanzebe juga diberi peran berbeda. Tuanzebe, kata Solskjaer, bisa bermain di posisi kanan serta gelandang.

“Dia bisa bermain sebagai bek tengah, bek kanan dan dia bisa bermain sebagai gelandang bertahan. Dia bisa memainkan banyak posisi,” ungkap Solskjaer mengutip laman Man United, Jumat (23/10/2020).

“Dia adalah pemain yang bertanggung jawab atas perkembangannya sendiri. Sekarang ini tinggal memastikan agar dia melakukan semua yang dia miliki supaya bisa memiliki karier yang panjang di Man United. Semoga dia bisa mendapatkan konsistensi ini,” tambahnya.

Setan Merah akan menjamu raksasa London, Chelsea dalam pekan keenam Liga Inggris 2020-2021. Laga akan berlangsung di Stadion Old Trafford, markas Man United pada Sabtu 24 Oktober 2020 pukul 23.30 WIB.

Foto/Man United

Solskjaer mengungkapkan kondisi cedera Maguire masih harus dipastikan lebih lanjut, sementara Eric Bailly tak akan tampil setidaknya selama empat minggu. Hal ini membuat kesempatan bagi Tuanzebe tampil perdana di Liga Inggris musim ini bersama Man United.

Man United kini berada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Sedangkan Chelsea berada di urutan kedelapan. Namun, Man United baru memainkan empat laga, sementara The Blues sudah liga pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini